Nesta Kagumi Loyalitas Totti

Alessandro Nesta dengan tegas menyebut jika Francesco Totti adalah sosok yang luar biasa spesial dan legenda AC Milan itu juga menyinggung pertandingan Derby della Capitale yang mempertemukan Lazio dan Roma di akhir pekan ini.

Nesta menceritakan ketika masa muda nya dia adalah seorang jebolan akademi sepakbola Lazio dan sejak saat itu dirinya sudah menjadi rival Totti di AS Roma. Momen inilah yang coba dibagi Nesta kepada publik dan menyampaikan betapa menariknya pertandingan Lazio kontra Roma.

“Derby Roma adalah laga penting, sama seperti derby Milan,” ungkap Nesta dalam sesi wawancara nya dengan wartawan.

“Saya mendapatkan waktu berharga, saya sudah menjadi pemain profesional selama 10 untuk bisa tampil di laga derby bersama Lazio dan Milan. Hati saya menjadi milik Biancocelesti, karena saya tumbuh di sana. Sementara Milan membuat saya menjadi juara dan dikenal di dunia,” lanjut mantan bek timnas Italia tersebut.

“Umur Totti dengan saya sama, dia sekarang masih bermain dan itu hal bagus dan saya kagum dengan loyalitas dia. Sekarang saya menjadi pelatih dan saya berpikir bisa bekerja sama dengan dia di masa depan,”

“Menginjak usia 40 tahun, dia masih bersenang-senang dan hal itu yang tidak saya dapatkan sekarang,” ungkap Nesta, yang kini melatih klub Amerika Serikat, Miami FC. Klub baru tersebut, berkompetisi di North American Soccer League (NASL) sejak April 2016.

Lazio dan Roma sendiri akan kembali berlaga dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-15 di hari Minggu, 4 Desember 2016 mendatang. Laga yang akan berlangsung di Stadio Olimpico tersebut akan semakin sengit melihat posisi mereka di klasemen sementara Serie A Italia.

Untuk sejauh ini Roma masih bertahan di posisi kedua, sementara Lazio berada di peringkat keempat klasemen Serie A. Namun kedua nya memiliki selisih satu poin dan itu artinya kemenangan akan menjadi target dari kedua tim.