Neymar Dukung CR7 Ketimbang Messi Untuk Dapatkan Ballon d’Or

Publik Spanyol maupun dunia baru saja dikejutkan dengan berita yang datang dari kubu Barcelona, dimana bintang mereka macam Neymar secara terang-terangan mendukung sang rival Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi untuk bisa meraih gelar Ballon d’Or 2016.

Menurut kapten timnas Brasil tersebut, CR7 julukan dari Ronaldo memiliki keunggulan tersendiri untuk menjadi yang terdepan dalam memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia musim ini. Hal ini tidak lepas dari kesuksesan sang bintang di tahun 2016 ini.

Bersama Real Madrid, Ronaldo sukses membawa tim nya meraih gelar ke 11 nya di ajang Liga Champions dan kesuksesan Ronaldo berlanjut dengan mengantarkan Portugal menjadi jawara untuk pertama kali nya di turnamen Euro. Dimana gol tunggal Eder di menit tambahan waktu normal, telah memupuskan harapan Prancis untuk menjadi juara Euro 2016 di depan publik nya sendiri.

Jika melihat satu tahun ke belakang, Ronaldo harus merelakan sang rival abadi Lionel Messi mengangkat gelar pemain terbaik ke lima nya dalam ajang Ballon d’Or 2015 lalu. Kali ini Neymar yang notabene nya sebagai rekan setim Messi di Barcelona meyakini jika Ronaldo menjadi terfavorit untuk meraih trophi keempat nya di ajang tersebut.

“Akan menjadi lebih sempurna jika kita bisa mendapatkan gelar juara di mana pun dan akan menjadi modal bagus untuk kita meraih Ballon d’Or,” ungkap Neymar kepada media.

“Ronaldo sudah membuktikan nya di ajang Liga Champions dan pembuktian dia berlanjut ke ajang Eropa bersama Portugal. Dengan demikian, tidak ada yang meragukan jika dia menjadi yang terdepan,”

“Terlebih lagi Ronaldo adalah satu satu pemain terbaik di dunia sekarang ini, saya jelas tidak memiliki keraguan untuk mengatakan jika dia adalah pemain hebat dan pantas untuk dicontoh.” tutup Neymar.