Neymar Menghilang, Inilah Skuat Baru Brasil 2018

Neymar Menghilang, Inilah Skuat Baru Brasil 2018

Piala Dunia 2018 Rusia semakin dekat, segala persiapan tengah dilakukan oleh 32 peserta, termasuk timnas Brasil yang akan melakoni laga internasional uji coba pada pertengahan bulan Maret 2018 mendatang.

Pengumuman pun resmi dikeluarkan oleh Brasil jelang laga tersebut, dan menariknya disini ketika tidak ada nama Neymar dalam skuat lengkap Brasil di 2018 ini. Adapun bintang Paris Saint Germain tersebut memang dipastikan tidak bakal tampil membela Brasil di jeda internasional bulan ini.

Neymar mengalami cedera cukup parah dan baru saja menjalani operasi. Bahkan, dia terancam tidak tampil di Piala Dunia 2018 Rusia bulan Juni dan Juli mendatang. Sebagai opsi terbaru, sosok Neymar pun digantikan oleh pemain debutan.

Melalui pelatih kepala Brasil, Tite memutuskan untuk memberi peluang bagi penyerang Willian Jose. Sejauh ini, pemain 26 tahun telah mencetak 12 gol di La Liga bersama Real Sociedad. Meski belum memiliki pengalaman, namun sang pelatih percaya bahwa ada aura positif dalam diri Jose yang akan membantu Brasil.

Dari data yang cornerkicks dapatkan, berikut rilisan skuat terbaru Brasil di 2018 dalam persiapan uji coba internasional :

Penjaga Gawang : Alisson (Roma), Ederson (Manchester City), Neto (Valencia).

Belakang : Dani Alves (Paris Saint-Germain), Fagner (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Marcelo (Real Madrid), Miranda (Inter), Pedro Geromel (Gremio), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Thiago Silva (Paris Saint-Germain).

Gelandang : Casemiro (Real Madrid), Philippe Coutinho (Barcelona), Fernandinho (Manchester City), Fred (Shakhtar Donetsk), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Talisca (Besiktas), Willian (Chelsea).

Penyerang : Douglas Costa (Juventus), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Willian Jose (Real Sociedad), Taison (Shakhtar Donetsk).

Semakin membuat menarik ketika Brasil memberanikan diri dengan memasukan kembali pemain debutan, dimana tak hanya nampak nama Jose. Brasil juga terbukti memberikan kesempatan kepada dua nama lain macam penjaga gawang Neto dari Valencia dan gelandang yang bermain di Besiktas, Talisca.

Adapun jeda internasional ini, Brasil diagendakan akan menjalani dua laga uji coba, dimana yang pertama terjadi adalah Brasil Vs Rusia pada tanggal 23 Maret 2018 dan kedua terjadi antara Jerman Vs Brasil pada 28 Maret mendatang.

Baca JugaPrediksi Tim Juara Piala Dunia Rusia 2018