Nicola Rizzoli: “Kesalahan Saya Merugikan Barcelona”

Sebagai wasit profesional, Nicola Rizzoli telah memiliki sepak terjang yang banyak di dalam dunia sepakbola. Namun juga sang pengadil lapangan ini tidak bisa lepas dari yang namanya kesalahan kecil maupun besar. Untuk itu Rizzoli mengakui kesalahan nya ketika memimpin laga antara Atletico Madrid kontra Barcelona karena tidak memberikan hadiah penalti kepada klub asal Catalan tersebut.

Seperti kita ketahui bersama dari tayangan ulang terlihat kapten dari Atletico Madrid, Gabi melakukan gerakan yang mengakibatkan tangannya menyentuh bola pada daerah terlarang di menit 93. Dimana pelanggaran tersebut seharusnya berbuah penalti untuk Lionel Messi cs. Jika semua itu terjadi dan penendang penalti dari Barcelona bisa memasukkan bola, maka Atletico Madrid gagal lolos ke babak semi final Liga Champions musim ini.

“Ketika itu saya melihat kaki Gabi berada dalam kotak penalti dan saya sedikit terkecoh dengan keadaan itu. Tanpa sadar saya membiarkan semua itu terjadi,” ungkap Rizzoli kepada media.

“Jika perubahan ada dalam dunia sepakbola, khusus nya dalam perkembangan teknologi. Jelas jika kesalahan seperti ini tidak akan terjadi dan saya yakin melakukan pekerjaan yang baik sampai menit berakhir. Ini semua hanya kesalahan yang menjadi misteri bagi seorang wasit di dunia sepakbola dan kami siap menanggung semua ini.” tutup Rizzoli.

Disamping itu, wasit berkebangsaan Italia ini memberikan suara nya kepada pihak Barcelona dan meminta maaf langsung kepada pendukung setia klub tersebut atas kesalahan yang dia buat. Bukan itu saja, Rizzoli juga mengklaim bahwa jika ada teknologi yang mendukung itu semua, dia akan menjadi lebih baik lagi dalam mengambil keputusan dan jika semua pertandingan harus melihat tanyangan ulang, itu sangat menghambat proses pertandingan.