Nominasi Atlet Terbaik Portugal Jatuh Ketangan Cristiano Ronaldo

Lemari koleksi penghargaan dari Cristiano Ronaldo akan kedatangan tamu baru, terbukti nama besar pemain milik Real Madrid baru saja menambah gelar penghargaan individu nya. Alhasil pencapaian ini merupakan obat penghibur hati yang sakit dari Ronaldo, usai gagal menjadi juara dan kalah jauh dari jumlah total gol Luis Suarez yang menjadi top skorer terbaru La Liga Spanyol 2015/16.

Terlebih Piala tertinggi Spanyol tersebut jatuh ketangan Barcelona yang notabane nya rival abadi Real Madrid. Kembali dalam penghargaan tersebut, jika kapten timnas Portugal itu baru saha mendapatkan gelar pemain atau Atlet terbaik asal negara nya di tahun 2016.

Dalam acara yang digelar di kota Lisbon pada akhir pekan kemarin ini telah menyita pasang mata publik Portugal, penghargaan versi majalah Portugal ‘Caras’ melihat dari apa yang dilakukan oleh Ronaldo pada tim nya Real Madrid dan timnas Portugal. Dengan demikian, suara terbanyak jatuh kepada pemain yang sudah meraih empat kali penghargaan pemain terbaik dunia.

ronaldo pemain terbaik portugal

Penghargaan itu sendiri digelar tepat ketika Ronaldo harus bermain bersama Madrid dalam partai pemungkas La Liga Spanyol. Untuk itu penerimaan penghargaan Atlet terbaik negara Portugal ini terpaksa diwakilkan oleh sahabat terdekat Ronaldo, Miguel Paixao.

Ketidak hadiran Ronaldo dalam acara tersebut banyak membuat orang kecewa, namun penampilan terakhir nya bersama Real Madrid mampu menutup kekurangannya. Terlebih dia berhasil membuat dua gol ke gawang Deportivo La Coruna.

Adapun persiapan Ronaldo selanjutnya adalah tampil di partai final Liga Champions kontra Atletico Madrid di akhir bulan Mei ini. Jika Ronaldo mampu meraih gelar ke 11 untuk EL Real, maka kemungkinan besar dia masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or tahun 2016.