Orang Nomor Satu La Liga: “Messi Akan Tetap Merumput Bersama Barcelona”

Javier Tebas selaku dari presiden La Liga Spanyol ikut memberikan dukungan kepada Lionel Messi yang saat ini sedang menerima pukulan berat dalam keterlibatan diri nya akan kasus pajak. Dalam pernyataannya, Tebas berkata Messi bukanlah pelaku kejahatan.

Dalam putusan pengadilan tinggi Spanyol menetapkan jika Messi dan ayahnya, Jorge akan menerima vonis 21 bulan kurungan penjara usai terbukti melakukan pelanggaran penggelapan pajak. Barcelona sendiri sebagai pihak pemilik sang pemain ikut terkena dampak nya dan harus mengeluarkan denda sebesar 2 juta euro, sementara itu Jorge dikenakan denda 1,8 juta euro.

Alhasil muncul kepermukaan bahwa Messi akan segera hengkang dari Spanyol, namun semua itu langsung dibantah oleh Tebas yang meyakini kapten timnas Argentina itu akan tetap bertahan di Barcelona dengan waktu yang lama.

“Saya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Messi dan saya tidak berpikir jika Messi adalah pelaku kejahatan. Saya sangat senang dengan kepastian dia bertahan di Liga terbaik Spanyol,” ungkapan senang dari Tebas.

“Ada kemungkinan lain dari Messi dan kita akan tunggu keputusan akhir nya. Kami hanya bisa memberikan dukungan dan doa yang terbaik untuk Messi.” tutup nya.

Proses pra peradilan pun selesai, Messi pun dinyatakan bersalah dan masih ada kesepatan bagi Messi dengan mengajukan banding ke Makhamah Agung Spanyol. Namun apabila tidak ditanggapi, maka Messi masih bisa terhindar dari hukuman kurungan penjara dengan membayar denda yang sesuai dengan putusan kemarin.

Namun sampai sekarang ini, Messi diketahui masih melakukan liburan bersama keluarga nya di pantai Ibiza. Liburan ini mengindikasikan bahwa Messi ingin mendapatkan angin segar dan suasana baru dalam pikiran nya usai menerima cobaan berat di tahun ini.