Origi Sudah Pulih, Kini Giliran Benteke Yang Harus Menepi

Jelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur malam ini, Jurgen Klopp selaku pelatih utama Liverpool mengungkapkan beberapa pemain yang akan siap bertanding dan Klopp sendiri mengakui jika laga nanti bakal dipastikan berjalan menarik. Namun terkait pemain manakah yang diturunkan oleh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Klopp menjawabnya dengan memastikan jika Divock Origi sudah kembali bisa bermain usai sembuh dari cedera, sementara itu penyerang bertubuh besar milik mereka Christian Benteke harus menepi beberapa minggu kedepan akibat cedera yang menimpanya.

Sebelumnya kedua penyerang itu sempat diragukan akan tampil diatas lapangan, mengingat keduanya sama-sama mengalami cedera. Namun cedera yang diderita Origi pada bagian ototnya sudah mengalami perkembangan yang baik, sementara cedera yang dialami Benteke pada bagian lutut belum bisa dipastikan kapan dirinya akan pulih.

“Ketika timnas Belgia meminta Origi, kami menyatakan jika dia belum siap dan sedang mengalami penyembuhan cedera pada bagian otot. Akan tetapi beberapa minggu yang lalu dia sudah berlatih bersama kami disini,” terang Klopp kepada wartawan.

“Berbeda dengan kondisi sang rekan di timnas Belgia, Cristian Benteke yang sampai saat ini masih dalam keadaan yang kurang baik. Disini dia masih menjalani serangkaian tes dan kami akan terus menunggu perkembangan penyembuhan dia, semua ini untuk tahu kapan dia bisa kembali bermain dan pada pertandingan ini sudah dipastikan dia tidak bisa tampil.” tutupnya.

Disisi lain beberapa pemain andalan The Reds lain macam Roberto Firmino dikabarkan juga bakal absen usai sang pemain mengalami cedera hamstring ketika membela timnas Brasil dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. Untuk itu Daniel Sturridge diprediksi akan memimpin lini depan Liverpool dengan ditemani oleh Philipe Coutinho dibelakangnya.