Ozil Setarakan Kemampuan Iwobi Dengan Okocha & Davids

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil sangat terkejut dengan peningkatan performa Alex Iwobi di setiap pertandingan, lantas mantan gelandang Real Madrid itu menyebutkan bahwa Iwobi merupakan gabungan antara pamannya Jay-Jay Okocha dan juga pemain legendaris Belanda, Edgar Davids.

Iwobi muncul kepermukaan ketika diberi kepercayaan oleh Arsene Wenger untuk bermain sejak menit awal ketika menang 2-0 atas Everton. Penampilan itu pula yang membuat keyakinan Wenger tidak bisa digoyangkan dengan hal apa pun bahwa Iwobi memiliki bakat luar biasa untuk menjadi seorang bintang masa depan sepakbola.

Iwobi, 20 tahun tercatat sudah membuat 29 penampilan untuk tim London Utara dan terakhir dia dinobatkan sebagai Man of The Match kala tim menang atas Chelsea pekan kemarin. Di pertandingan itu, Iwobi bermain impresif sepanjang laga. Duet nya dengan Alexis Sanchez berhasil menciptakan warna baru dalam pola serangan The Gunners.

“Dia membuka ingatan saya tentang pemain legendaris dan kebetulan itu adalah paman nya, Jay-Jay Okocha. Dia merupakan pemain yang sering saya perhatikan. Alex juga mengingatkan saya seperti gabungan antara dia dan mantan pemain timnas Belanda, Edgar Davids,” kata Ozil kepada media.

“Dia sangat baik dalam menguasai bola dan dalam bertahan dia juga sangat disiplin, namun dia juga bagus ketika berada di depan gawang. Dia berkembang sangat cepat dan bila dia bisa mempertahankan atau pun bisa meningkatkan performa nya sepanjang pertandingan, maka bukan hal yang mustahil jika suatu saat nanti dia akan jadi pemain besar dunia,”

“Pelatih pun tahun kemampuan dan bakat dia, terbukti sampai sekarang ini dia masih jadi solusi terbaik dalam kebuntuan Arsenal dan saya doa kan yang terbaik untuk masa depan nya.” tutupnya.