Paul Scholes Sebut Manchester United Tampil Garing Di Musim 2015/16

Perjalanan Manchester United di musim ini jelas kontras dari apa yang mereka raih di musim-musim sebelumnya. Namun hal ini jelas lebih jauh lagi ketika mereka tidak mendapatkan dukungan penuh dari para pendukung nya, banyak yang berpendapat jika Setan Merah tampil biasa-biasa saja dan kurang membuat penonton terhibur lewat aksi mereka.

Performa Wayne Ronney dan kawan-kawan diatas lapangan hijau sudah membuat sebagaian fans Red Devils kecewa. Termasuk juga dari mantan pemain Manchester United, Paul Scholes yang menilai mantan tim nya itu bermain garing dan tidak ada perubahan yang berarti dalam level permainan tim. Ungkapan Scholes ini terjadi jelang laga akhir Manchested United kontra West Ham United tengah pekan ini.

Berdasarkan hasil statistik yang dicatat di musim ini, dengan hanya 44 gol yang tercipta di 36 laga, sama dengan torehan Bournemouth dan 26 gol lebih sedikit dibanding Manchester City, Scholes berpendapat era Van Gaal tak bisa dibandingkan sama sekali dengan era Sir Alex Ferguson. Kutipan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari para pengamat sepakbola Inggris, berdasarkan apa yang sudah ditampilkan Manchester United di sepanjang musim ini.

“Muncul sebuah pikiran mengenai kemajuan Manchester United dan Saya pikir banyak bakat di skuat ini, mungkin seperti itu mereka bermain. Namun yang paling disayangkan adalah ketika mereka kurang menarik sama sekali. Hal itu merupakan kunci dari kesuksesan tim di kancah liga profesional,” kata Scholes di pagi hari ini.

“Sebagian kita bisa ambil dari luar, ada pemain di skuat yang pernah membela tim lain dan bermain dengan cara yang berbeda dan bisa menghibur. Jelas sekali begitu banyak bakat diluar sana dan ada pemain yang sudah bertahan setahun seperti Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin. Semoga mereka akan menjadi lebih baik di musim depan.”

“Pendapat saya hanya sedikit dan berpikir mereka membutuhkan penyerang mental juara di lini depan serta bek tengah yang memungkinkan adanya kreativitas di lini tengah dan apabila kami bisa menemukannya. Kemungkinan besar mereka bisa memainkan sepakbola dengan gaya yang berbeda, saya pikir pendukung United akan senang melihat perubahan ini,” tandasnya.

“Saya rasa tim ini harus mengadakan perombakan besar ketika mereka tidak bisa menghasilkan apa pun selama dua musim terakhir. Hal ini mengindikasikan bahwa tim ini memiliki masalah serius. Manchester United bukan lah tim yang harus berlama-lama mengalami proses kemunduran, untuk itu harus mengadakan sebuah perubahan cepat jika ingin keluar dari masa sulit dan berhasil kembali ke tangga juara di musim yang akan datang.” tutup Scholes.