Paulinho Sadar Sulitnya Dapat Jaminan di Barcelona

Gelandang kawakan asal Brasil, Paulinho sadar akan sulitnya mendapat jaminan penuh berada di klub sebesar Barcelona. Sebelum merapat ke Camp Nou, nama Pulinho sudah menjadi bulan-bulanan ejekan dari fans Barcelona.

Begitu banyak pendapat yang meragukan kemampuan Paulinho sebagaimana dia datang dari klub liga luar Eropa, Tiongkok tergabung di klub Guangzhou Evergrande. Namun semua itu tampak sudah berakhir, Paulinho mampu membungkam semua kritik itu dengan penampilannya di atas lapangan.

Perlahan tapi pasti, sosok Paulinho mulai diterima oleh pendukung Barcelona dan juga pelatih Ernesto Valverde. Meski demikian, sang gelandang juga mengakui apa yang terjadi sekarang sangat berbeda ketika melakukan adaptasi di Tiongkok ke La Liga Spanyol.

“SAya menyadari apa yang akan dihadapi disini, bukan perkara mudah menjalani musim baru dengan adaptasi yang berbeda. Namun berkat dukungan yang brilian dari rekan-rekan, saya sekarang percaya diri, rileks dan mendapat peran dalam filosofi Barcelona,” ungkap Paulinho kepada media.

“Saya datang, saya juga menyadari banyak yang meragukan penampilan saya. Namun, saya sudah katakan ini sebelumnya, itu tak pernah mengganggu saya. Saya ingin menunjukkan pada rekan-rekan di sini, karena mereka saya ingin datang,”

“SAya hanya ingin melakukan tugas, saya tak perduli dengan perkataan luar, namun saya sosok ambisius. Bagi saya, hal terpenting adalah membantu tim memenangkan pertandingan dan banyak gelar juara.” tutup mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.