Pelatih Watford Mengundurkan Diri Setelah Hadapi Manchester City

Walter Mazzarri Watford disapointed, Walter Mazzarri Watford, Walter Mazzarri, Watford, Permie league, Walter Mazzarri tinggalkan Watford
Walter Mazzarri Watford disapointed, Walter Mazzarri Watford, Walter Mazzarri, Watford, Permie league, Walter Mazzarri tinggalkan Watford

Walter Mazzarri Watford kecewa

Walter Mazzarri yang merupakan pelatih dari Watford dikabarkan akan turun dari jabatannya setelah setelah pertandingan terakhirnya di musim ini menghadapi Manchester City pada hari Minggu mendatang. Hal ini merupakan kabar terbaru yang diluncurkan di situs resmi Watford kemarin.

Mantan pelatih Inter Milan tersebut bergabung dengan Watford pada musim ini, dengan masa bakti selama tiga tahun. Ia menggantikan pelatih sebelumnya Quique Sanchez Flores,  yang kini melatih Espanyol, dan mampu membimbing klub tersebut di posisi aman untuk dapat kembali lagi ke Liga Primer musim depan.

“Setelah para Dewan mendiskusikan dengan Walter Mazzarri mengenai tujuan dan aspirasi di masa depan, akhirnya Ia diputuskan akan turun dari posisinya sebagai Pelatih Utama klub setelah pertandingan terakhirnya pada musim 2016/17,” Ungkap tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Kami berterima kasih kepada Walter dan stafnya atas kontribusi yang telah mereka berikan kepada Watford Football Club selama setahun terakhir.”

Sang pelatih asal Italia tersebut memulai karir kepelatihannya di liga-liga Italia yang lebih rendah pada tahun 2001 lalu, membawa Livorno masuk ke papan atas pada 2004 dan sempat mempertahankan Reggina di Serie A selama tiga musim.

Kemudian Ia melanjutkan perjalanannya membimbing Sampdoria ke peringkat enam pada tahun 2008, dan lolos ke Piala UEFA, dan mereka sempat menjadi runner-up di Coppa Italia pada musim berikutnya setelah kalah dari Lazio.

Dia kemudian membawa Napoli menuju kesuksesan do Coppa Italia di tahun 2012 lalu dan menempati urutan kedua Serie A pada musim berikutnya. Dan akhirnya Mazzarri bergabung bersama Watford setelah Ia dipecat oleh Inter pada November 2014 karena dianggap menampilkan performa yang mengecewakan setela 18 bulan terakhirnya di Inter.

Namun saat Ia pindah ke liga Inggris, beberapa hal tidak berjalan dengan sesuai rencana. Watford mampu akhirnya mengamankan posisi merkea beberapa minggu yang lalu. Hasilnya telah menurn tajam sejak mereka mencapai 40 poin untuk musim ini. Dan kini mereka berada di urutan 16 dalam klasemen, setelah mencicipi lima kali kekalahan di lima pertandingan terakhir mereka.

Mazzarri merupakan pelatih kepala kedelapan yang bekerja di bawah pemilik baru Watford yaitu Gino Pozzo, mengambil alih klub tersebut pada tahun 2012 lalu.