Pelukan Buffon Terhadap Wasit Jadi Viral

Publik Italia baru saja dikejutkan dengan sikap kiper legendaris, Gianluigi Buffon yang tertangkap kamera melakukan pelukan hangat terhadap salah satu wasit pertandingan, dikala Juventus menang 2-0 atas Lazio dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin.

Dengan kajadian tersebut, sontak nama Buffon menjadi viral di berbagai media cetak maupun media elektronik. Melihat situasi yang terjadi, Massimiliano Allegri geram dan mengecam keras semua pemberitaan yang datang.

Lebih lanjut jika nama wasit itu adalah Paolo Tagliavento yang dipeluk oleh Buffon selepas laga kontra Lazio berakhir yang sekaligus mempermanenkan posisi Juventus di papan klasemen Serie A 2016/17. Dengan kajadian itu, salah satu media terkenal di dunia lantas memajang foto Buffon dihalaman terdepan.

“Ini sungguh bodoh, jangan memancing saya untuk mengeluarkan kata-kata buruk. Ini sangat tidak baik karena berdampak negatif,” kecaman keras Allegri terhadap media yang menginformasikan isu yang belum jelas.

“Saya pikir di Italia berbeda dari yang lain, dimana disini pandangan untuk membahas kualitas Paulo Dybala ketika mencetak gol dan aksi Gonzalo Higuain, atau peluang Lorenzo Insigne saat Napoli lawan AC Milan, kalian media malah mencari hal-hal lain. Tidak pernah membahas apa yang dilakukan pemain di atas lapangan.”

“Saya tidak pernah melihat bagaimana mereka menikmati sepakbola dan yang mereka cari hanyalah masalah yang belum pasti serta paling suka melihat masalah menjadi besar.” tutupnya.