Pemain Muda Atletico Madrid Terbukti KDRT?

Kasus kekerasan baru saja terjadi dan bisa dibuktikan kejadian ini benar ada nya ketika pemain muda bertalenta milik Atletico Madrid, Lucas Hernandez harus menjalani hukuman kerja sosial selama 31 hari sebagai tanggung jawab atas kasus kekerasan dalam rumah tangga atau biasa dikenal dengan istilah KDRT.

Hukuman ini muncul ketika adanya pertengkaran yang melibatkan sang pemain dengan mantan kekasihnya yang bernama Amelia Llorente pada awal bulan Februari kemarin. Menariknya adalah ketika sang mantan kekasih juga terkena dampak dari kasus ini, dimana Amelia harus menerima hukuman denda ganti rugi sebesar 180 ribu euro seagai ganti rugi atas kerusakan yang menimpa mobil Hernandez.

Sedangkan Hernandez harus menerima hukuman larangan kerja sosial selama 31 hari serta denda yang tidak disebutkan, adapun tambahan lain berupa larangan keduanya untuk menjaga jarak minimal 500 meter agar tidak saling bertemu dan dilarang melakukan komunikasi selama enam bulan.

Sejatinya hukuman kurungan penjara selama tujuh bulan untuk Hernandez dan empat bulan untuk Llorente siap dilayangkan, akan tetapi tuntutan jaksa itu tidak digubris oleh Hakim pengadilan karena banding kedua nya diterima.

Kini secara personal baik Hernandez dan Llorente sudah berjabat tangan yang mengartikan sudah ada kata damai. Meski demikian, tindakan ini bukan lah yang terbaik dalam menjalin hubungan antara sesama. Dan sangat tidak mencerminkan sikap fair play yang melekat di dunia sepakbola.

Sampai sekarang belum ada jawaban resmi dari pihak Atletico Madrid selaku dari pemilik pemain berusia 21 tahun tersebut. Adapun Atletico sendiri dalam keadaan buruk usai kalah 1-2 dari Barcelona di Vicente Calderon dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.