Pemain Muda Chelsea Hanya Bisa Dipinjamkan Walau Diminati Oleh Klub Top Eropa

Fikayo Tomori Chelsea, Fikayo Tomori, Chelsea,Premier League, Fikayo Tomori Chelsea to PSG, Fikayo Tomori Chelsea to Borussia Dortmund
Fikayo Tomori Chelsea, Fikayo Tomori, Chelsea,Premier League, Fikayo Tomori Chelsea to PSG, Fikayo Tomori Chelsea to Borussia Dortmund

Fikayo Tomori Chelsea

Bintang Chelsea Fikayo Tomori saat ini sedang tinggi peminat setelah kemenangan timnas Inggris dalam kompetisi Piala Dunia U20 di Korea. Dan menurut Evening Standard, permintaan Tomori telah meningkat di antara pelamar potensial demi mendapatkan tandan tangannya pada musim panas ini. Namun dalam media tersebut menyatakan bahwa Chelsea ingin meminjaminya ke salah satu klub yang bermain di liga Championship atau klub yang berlaga di di La Liga, Bundesliga atau Ligue 1.

Senada dengan berita ini, Allnigeriasoccer juga menyatakan bahwa raksasa Borussia Dortmund dan dua raksasa Ligue 1 yaitu Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille hanyalah beberapa klub yang telah mengirim perwakilan untuk mengamati bakat yang menjanjikan dan kemungkinan besar Fikayo telah menarik perhatian mereka.

Pemain berusia 19 tahun itu bermain setiap menit dari setiap pertandingan dalam turnamen tersebut dan merupakan bagian penting dari pertahanan uang kokoh yang hanya membuat kebobolan tiga gol dalam 7 pertandingan mereka. Namun salah satu gol tersebut adalah gol bunuh diri yang dicetak oleh Tomori sendiri melawan Guinea, saat mencoba umpan balik ke kipernya.

Tomori diizinkan untuk mewakili Nigeria, Kanada dan Inggris – Nigeria karena orang tuanya, Kanada karena merupakan negara kelahirannya dan Inggris, karena ia telah tinggal di sana selama sebagian besar hidupnya. Dia mewakili Kanada dan Inggris di tingkat pemuda.

Pemain bertahan tersebut merupakan hasil dari akademi pemuda Chelsea, setelah bergabung dengan mereka sebagai Under-8. Dia membuat debut tim pertamanya pada hari terakhir musim 2015/16, setelah itu dia diberi kontrak 4 tahun yang terus di klub sampai musim panas 2020.

Dia telah memenangkan 2 back-to-back Piala Muda FA dan Liga Muda UEFA dengan Chelsea dan pada bulan Januari tahun ini, dia dikirim dengan status pinjaman ke Brighton & Hove Albion di Liga Championship. Dia telah akan membuat total 12 penampilan untuk sisi Chris Hughton di semua kompetisi, dan menjadi starting di 5 pertandingan.

Dia memainkan perannya dalam membantu The Seagulls memenangkan promosi ke Liga Primer, namun tetap harus dilihat apakah dia akan berperan sebagai bagian dari klub di papan atas Inggris pada masa depan. Yang jelas pindah ke luar negeri seperti Dortmund atau PSG pasti akan memberi sang pemain banyak pengalaman.

Dortmund memang memiliki beberapa pemain muda kelas dunia di skuad mereka. Namun, dengan pemain seperti Marc Bartra, Sven Bender, Matthias Ginter di skuad mereka, dia pasti harus bekerja keras jika dia ingin masuk ke tim utama mereka dan tampil secara reguler di Westfalenstadion.

Namun, Dortmund adalah salah satu klub terbaik dunia untuk pengembangan pemain muda dan mereka memiliki catatan yang terbukti cemerlang dalam menunjukkan bakatnya dipentas dunia seperti Emre Mor, Ousmane Dembele, Christian Pulisic dan Julian Weigl.

Disisi lain Paris, mungkin ingin membuktikan keberadaan mereka. Mereka akan sangat ingin memenangkan kembali Ligue 1 dari AS Monaco dan mengingat kegemaran mereka yang membawa pemain kelas atas musim demi musim, Tomori mungkin merasa sangat sulit untuk masuk ke dalam skuad yang penuh dengan bakat.

Sebuat saja Marquinhos, Presnel Kimpembe dan Thiago Silva sudah hadir dalam skuadnya dan Parc de Princes mungkin bukan tempat terbaik untuk pengembangannya, meski saat ini tidak memiliki kedalaman dalam skuad mereka, sesuatu yang bisa diperbaiki dengan baik pada akhir jendela transfer.