Pembelian Terbaik Liverpool di Era Brendan Rogers

Pembelian Terbaik Liverpool di Era Brendan Rogers

Brendarn Rogers akhirnya harus mengakhiri kebersamaan dengan Liverpool. Setelah Mersyeside Derby akhir pekan lalu, Rogers harus rela angkat koper dari Anfield. Buruknya permainan Liverpool musim lalu, ditambah dengan start buruk musim ini, membuat para Liverpudlian gerah. Seruan untuk mendepak Rogers pun akhirnya terealisasikan.

Brendan Rogers hampir saja membawa Liverpool juara Premier League untuk pertama kalinya di musim 2013/2014. Namun sayang, Rogers dan Liverpool kembali gagal. Meskipun kini Rogers sudah pergi, mantan arsitek Swansea City tersebut meninggalkan catatan baik untuk Liverpool. Salah satunya adalah beberapa pembelian pemain terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut ini beberapa pembelian terbaik Brendan Rogers saat menukangi Liverpool.

  1. Daniel Sturridge

Dibeli dari klub rival, Chelsea, Daniel Sturridge menjawab kepercayaan Rogers dengan menjadi elemen penting dalam tim Liverpool. Bersama Suarez di musim 2013/2014, Sturridge rajin menjebol gawang lawan-lawan Liverpool di Premier League. Meskipun gagal membawa Liverpool menjadi kampiun Premier League, sosok Sturridge  tetap menjadi tumpuan Liverpool di barisan depan. sayangnya, performa gemilang pemain yang satu ini kerap diganggu oleh cedera.

  1. Philipe Coutinho

Kebutuhan Liverpool akan playmaker dalam tim, terjawab lewat pembelian brilian Brendan Rogers yang satu ini. Coutinho dibeli dari Inter Milan di musim 2013/2014 dengan harga yang cukup terjangkau. Coutinho langsung nyetel dengan permainan The  Reds yang saat itu juga diperkuat oleh Sturridge dan Luis Suarez. Coutinho berhasil menjadi pelayan bagi barisan depan Liverpool dengan umpan-umpannya. Tak heran jika Coutinho selalu menjadi tumpuan Liverpool dalam tiap pertandingan.

  1. Simon Mignolet

Meski performanya kerap naik turun, penjaga gawang asal Belgia ini tetap dipandang sebagai salah satu pembelian terbaik Liverpool di era Brendan Rogers. Mignolet berhasil menjadi benteng terakhir di bawah mistar. Banyak penyelamatan penting yang dilakukan Mignolet di laga yang dijalani Liverpool. Sosok ini mampu menggantikan peran Pepe Reina yang dianggap sudah habis.

Itu tadi beberapa pembelian terbaik Liverpool di era Brendan Rogers. Era kepemimpinan Rogers kini telah resmi berakhir. Ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya gagal direalisasikan. Saatnya pendukung Liverpool menatap era baru di bawah komando pelatih baru Liverpool.