Pembuktian Sergio Aguero di Liga Inggris

Pembuktian Sergio Aguero di Liga Inggris

Sergio Aguero membuktikan kelasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di liga Inggris setelah berhasil menceploskan 5 gol ke gawang Newcastle United pada pekan ke-8 liga Inggris, Sabtu (10/2015). Di pertandingan itu, Manchester City menak telak atas tamunya Newcastle United dengan skor akhir 6-1. Lima gol yang dicetak Aguero tersebut sekaligus membungkam kritik media terhadap dirinya.

Sebelum laga melawan Newcastle United ini, Aguero baru mencetak satu gol. Mandulnya Aguero di beberapa laga tersebut membuat kritikan tajam diarahkan media terhadapnya. Namun, Aguero membayar tuntas kritikan tersebut dengan gelontoran lima gol ke gawang Newcastle.

Gol yang dicetak Aguero pada pertandingan tersebut juga langsung melambungkan namanya di jajaran pencetak gol terbanyak liga Inggris, dengan total 6 gol. Dalam daftar pencetak gol terbanyak tersebut, Aguero hanya kalah dari penyerang Leicester City, James Vardy. Arsitek Manchester City, Manuel Pellegrini tak sungkan untuk memuji pemain andalannya tersebut. Menurut mantan pelatih Malaga tersebut, Aguero adalah pemain yang bisa membuat perbedaan.

“Kun (Aguero) sangat luar biasa. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan saat berada pada pertandingan yang sulit,” ujar Manuel Pellegrini seperti dikutip dari The Guardian. Kemenangan telak atas Newcastle United merupakan kemenangan penting bagi City dalam upaya perburuan gelar juara liga Inggris musim ini. Kemenangan tersebut juga sekaligus mengakhiri tren negatif City di liga Inggris. Di dua pertandingan terakhir sebelum melawan Newcastle, Manchester City mengalami kekalahan dari duo London, West Ham United dan Tottenham Hotspurs.

Torehan gol dari Kun Aguero di pertandingan tersebut membuat penyerang asal Argentina tersebut total sudah mencetak 84 gol untuk Manchester City selama 5 musim berkostum biru langit. Pundi-pundi gol Aguero bisa terus bertambah jika mantan pemain Atletico Madrid ini melanjutkan performa gemilang seperti saat bertanding melawan Newcastle United. Di laga selanjutnya, City akan menjamu klub promosi  AFC Bournemouth di Etihad Stadium. Laga ini bisa saja menjadi makanan empuk bagi Aguero. Bukan tidak mungkin jika Sergio Aguero mampu mencetak banyak gol di laga ini dan makin menasbihkan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.