Penasihat Ronaldo: Kami Percaya Pada Keadilan

Sidang pertama Cristiano Ronaldo soal kasus tuduhan penggelapan pajak baru saja digelar, tepatnya pada hari Senin, 31 Juli 2017 waktu Madrid. Dalam proses yang berlangsung hingga sembilan jam ke depan ini telah menghadirkan sanksi yang memberatkan Ronaldo, dimana tujuh tahun kurungan penjara menanti sang pemain.

Melalui penasihat Cristiano, mereka merasa yakin bahwa superstar Real Madrid tersebut akan terbebas dari kasus penggelapan pajak dan berharap pihak pengadilan bisa memberikan keadilan pada CR7. Melalui Otoritas pajak di Spanyol menuduh Ronaldo telah menggelapkan pajak sekitar 14,7 juta Euro terkait hak citranya dari tahun 2011 hingga 2014.

Tahun tersebut adalah proses dimana Ronaldo telah resmi menjadi pemain Madrid usai didatangkan dari Manchester United sebagai transfer termahal dunia. Tak berapa lama, kasus itu diangkat ke dalam persidangan karena pihak Ronaldo membantah semua tuduhan tersebut.

Senin, 31 JUli 2017 menjadi waktu dimana Ronaldo sendiri hadir dalam proses pengadilan yang berlangsung selama sekitar 90 menit di kota Madrid. Pada kesempatannya, Ronaldo tidak memberikan komentar apapun pada media usai digelarnya sidang tersebut.

Akan tetapi Ronaldo tak lama membuat pernyataan resmi melalui akun Real Madrid dan pribadinya. Dalam isinya, Ronaldo membantah semua tuduhan terkait penggelapan pajak. Hal ini tak beda jauh dengan keterangan dari penasihan Ronaldo yang merasa yakin CR7 tidak bersalah dan dia berharap Ronaldo bisa mendapatkan keadilan.

“Sudah waktunya keadilan datang dan bekerja sesuai apa yang ada. Saya percaya pada keadilan dan saya berharap ada keputusan yang adil,” jawab penasihan Ronaldo.

“Demi kenyamanan dan tak ingin menghadirkan banyak spekulasi, maka saya tak bisa memberikan komentar lebih banyak sampai dengan putusan resmi diluncurkan.” tutupnya.