Penyerang Athletic Bilbao Ini Buka Suara Terkait Peluangnya Di Euro 2016

Penyerang 35 tahun milik Athletic Bilbao, Aritz Aduriz belum lama ini menyatakan jika dirinya tidak mau berharap lebih bakal masuk dalam skuat timnas Spanyol yang akan terbang ke Piala Euro 2016. Dalam hal ini Aduriz menyerahkan semuanya kepada keputusan sang pelatih Tim Matador, Vicente Del Bosque.

Dalam hitungan dua bulan kedepan, Euro 2016 Prancis resmi digelar. Namun Spanyol sampai saat ini belum bisa menemukan sosok pemain depan yang mampu memberikan daya gempur yang tinggi. Kita bisa melihat ketika, timnas Spanyol gagal total dalam kejuaran Piala Dunia 2014 lalu, disana terlihat jika barisan depan Spanyol masih jauh dari harapan.

Sementara itu Aduriz yang mendapat kepercayaan dari Del Bosque sukses memberikan penampilan terbaiknya ketika melakukan parta uji coba kontra Italia dan Rumania beberapa minggu yang lalu.

“Tentunya saya akan sangat senang bisa tampil di Euro 2016. Namun keputusan itu tidak berada di tangan saya, masih ada banyak waktu yang tersisa sebelum turnamen itu benar-benar dimulai. Untuk itu apapun bisa saja terjadi, untuk sementara ini saya sedang menikmati semua momen yang ada bersama Athletic Bilbao,” ungkap Aduriz kepada wartawan.

Terbukti bersama Athletic Bilbao, Aduriz berhasil menunjukkan kemampuannya dengan mengoleksi 31 gol dalam 47 laga yang sudah dia mainkan bersama klub di berbagai turnamen. Alhasil Aduriz masuk sebagai penyerang tersubur kelima dalam kompetisi tertinggi Eropa musim ini dan bukan hal yang percuma, jika Del Bosque begitu tertarik akan permainan Aduriz serta mencoba dia bermain di timnas Spanyol.

Sampai sejauh ini, pelatih yang sukses membawa Spanyol meraih satu gelar Piala Euro dan Piala Dunia ini masih mencari sosok pemain depan yang cocok dan tajam untuk Tim Matador. Sementara ini sosok pemain yang ada seperti Alvaro Morata, Pedro Rodriguez, Diego Costa, Nolito, Paco Alcacer dan Aduriz masih dipertimbangkan oleh Del Bosque untuk bisa ikut Spanyol terbang ke Paris pada bulan Juni mendatang.