Pep Guardiola : Arsene Wenger Butuh Kemenangan

Pep Guardiola mengungkapkan rasa simpatinya pada pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger. Seperti yang diketahui, banyak pihak yang menginginkan pelatih senior ini segera meninggalkan klub yang sudah lama dia bina tersebut.

Performa Arsenal yang semakin memburuk menjadi penyebabnya. Sang pelatih Manchester City tersebut angkat bicara soal posisi dan kondisi Arsene Wenger saat ini. Dia berpendapat bahwa hanya keberhasilan The Gunners yang dapat kembali membuat Wenger mendapat kepercayaan dari suporter mereka.

Di penghujung minggu ini, laga Premier League akan mempertemukan The Gunners dengan City yang bertempat di Emirtaes Stadium, pada Minggu (2/4/2017) malam WIB. Dalam laga tersebut, The Gunners ditekan untuk mendapatkan keberhasilan demi melindungi target mereka yang ingin tetap ber tahan di Liga Champions musim yang akan datang.

Di sisi lain, kemenangan menjadi hal yang dapat mengangkat rasa keyakinan para fans kepada Wenger kembali. Pasalnya, dalam beberapa laga belakangan ini, tim ini selalu tampil buruk. Hal ini semakin diperburuk dengan hasil kekalahan pada The Gunners yang berlaga tandang ke markas West Bormwich Albion, pada Sabtu (18/3/2017). Bahkan, terlihat suporter menuliskan “Wenger Out” dalam laga yang usai dengan skor 1-3.

” Fans rata-rata berpikir bahwa mereka hanya ingin kemenangan, yakni dengan tim dan pelatih yang memberikan hasil yang positif. Kami akan ada dalam kondisi yang tangguh saat berhasil di laga ini dan begitu juga sebaliknya dengan tim lawan,  ” ucap Pep Guardiola.

Lebih lanjut, pelatih Manchester City ini mengungkapkan saat Arsene Wenger kembali sebagai juara, para fans mereka akan kembali mendukungnya. Sementara itu, Arsenal sudah 13 tahun tak pernah meraih gelar Premier League. Gelar terbaik yang berhasil mereka dapatkan selama ini hanyalah Piala FA di musim 2013–14 dan 2014–15.