Perburuan Selesai, Liverpool Resmi Angkut Van Dijk dari Southampton

Penantian panjang yang dilakukan Liverpool akhirnya berbuah manis, dimana mereka berhasil mendapatkan datang tangan bek andalan Southampton, Virgil Van Dijk.

Melalui laman resmi Liverpool, mereka mengeluarkan pernyataan bahwa Van Dijk bakal menjadi pemain The Reds ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018 mendatang.

Meski tidak disebutkan secara dalam perihal harga transfer sang pemain, namun sebagian pengamat berpendapat bahwa Liverpool sampai harus mengeluarkan dana super besar agar Southampton mau melepas sang pemain.

Disebutkan lebih dalam, Liverpool harus merogoh kocek mencapai 75 juta poundsterling agar semua proses ini selasai tepat pada waktunya. Jika merujuk pada proses transfer Liverpool yang sudah terjadi sebelumnya, maka angka ini merupakan rekor transfer termahal yang pernah dikeluarkan Liverpool.

Rekor ini mengalahkan nilai transfer Naby Keita senilai 48 juta poundsterling. Di Liverpool, Van Dijk rencananya bakal mengenakan jersey bernomor punggung 4. Nomor ini pernah dipakai legenda The Reds, Sami Hyppia yang merupakan sosok yang sukses mengalirkan banyak gelar Eropa bagi Liverpool.

Kepastian ini juga telah mengubur para pesaing Liverpool macam Everton, Manchester UNited dan Tottenham Hotspur yang disebut-sebut juga tertarik pada servis Van Dijk.

Sejauh ini, penampilan Van Dijk di Southampton terbilang biasa saja. Namun hal ini tak menjadi kekurangan bagi Liverpool dan jika ini sudah menjadi sebuah keputusan benar, maka mereka yakin bakal bisa membuat Van Dijk lebih bersinar dari sebelumnya.