Pernah Tabrak Tiang Listrik, Pemain Palace Ini Nyaris Tutup Usia

Bernama Pape Souare, sosok pemain sepakbola Inggris ini mungkin saja sudah tidak ada lagi di dunia. Pasalnya Pape yang berstatus sebagai punggawa Crystal Palace ini pernah mengalami kecelakaan hebat dengan menabrak tiang listrik.

Tragedi ini nyaris membuatnya tutup usia karena jika merujuk pada bukti kecelakaan yang terjadi, sang pemain mengendarai sebuah mobil dengan kecepatan super tinggi dan kecelakaan itu sendiri terjadi diruas jalan bebas hambatan.

September 2016 lalu adalah momen yang tidak mungkin dilupakan Pape karena waktu itulah dia tidak sadarkan diri. Kecelakaan tersebut terjadi di kota London, Inggris. Polisi yang bertugas mengolah tempat kejadian perkara menyimpulkan bahwa Pape dianggap lalai dalam megendarai kendaraan, alhasil sang pemain mendapat hukuman dari federasi sepakbola Inggris.

Mobil SUV yang dikendarai Pape nampak sangat parah dan nyaris tidak berbentuk seperti aslinya. Mobil yang dikendarai Pape itu tampak rusak parah. Mobil tersebut bagian atasnya harus dipotong untuk mengeluarkan Pape yang terjebak di dalamnya.

Atas kejadian itu, Pape mengalami patah kaki dan rahang. Nampak sangat buruk karena Pape sampai harus diangkut menggunakan helikopter menuju rumah sakit. Mencoba berbagai, Pape pun mengaku bahwa itu adalah kenangan pahit dan nyaris kehilangan nyawa sekaligus kariernya sebagai pemain sepakbola.

Meski begitu, Pape tetap mengambil sisi positif atas kejadian itu dan berharap tidak ada kecelakaan-kecelakaan selanjutnya.

“Kejadian itu telah membuat saya mengetahui sisi lain dunia dan saya lebih menghargai apa yang sudah ada. Saya mungkin bisa kehilangan karier saya. Apa pun bisa terjadi pada siapapun, kita semua manusia dan apapun bisa terjadi pada siapapun,” cetus Pape.

Kini waktu sudah berjalan dua musim dan Pape sendiri sudah dinyatakan pulih dari cedera horor tersebut. Baik bagi Palace dan sang pemain sendiri dia sudah bisa bermain kembali dipentas Premier League Inggris.