Philippe Coutinho Minta di Jual?

Liverpool baru saja membuat pernyataan tegas bahwa mereka tak akan menjual Philippe Coutinho dibursa transfer musim panas ini. Hal ini mereka lakukan lantaran adanya ketertarikan yang sangat besar dari klub kaya Spanyol, Barcelona.

Secara terbuka, Liverpool membuat pernyataan dalam situs resminya dengan menyebut Coutinho akan bertahan lama di Anfield dan menutup semua penawaran terkait negoisasi untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Brasil tersebut.

Meski begitu, ada saja selintingan kabar yang menyebut jika Coutinho mendesak Liverpool untuk menjualanya kepada Barcelona. Dalam hal ini, sang pemain diklaim telah menusuk ke dalam ruangan para petinggi klub Liverpool untuk segera diberikan lampu hijau dalam tujuannya ke La Liga Spanyol.

Barca sendiri pada kenyataannya belum benar-benar resmi mengajukan penawaran kepada Liverpool terkait transfer Coutinho. Akan tetapi setalah kabar ini terbongkar, maka bukan hal tidak mungkin Barca akan segera mempersiapkan penawaran secara resmi.

Diprediksi Liverpool akan termakan rayuan Barca karena mereka siap membayar Coutinho dengan nilai 110 juta pounds. Namun harga itu bisa saja berkurang tergantung negoisasi antara Liverpool dengan Barca bahkan kengototan besar Coutinho bisa menjadi pemicu berkurangnya nilai transfer tersebut.

Disamping itu, pihak Barca juga sedang mengupayakan proses transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, meski pengajuan penawaran pertama mendapat penolakan, namun penawaran kedua diyakini mereka akan tembus dan sang pemain akan segera merapat ke Camp Nou.

Untuk saat ini, uang bukan masalah bagi Barca sebagaimana mereka baru saja mendapat tranferan dana besar atas penjualan Neymar ke Paris Saint Germain yang bernilai 222 juta euro.