Platini Berharap Bisa Kembali Jadi Presiden UEFA

Harapan tinggi datang dari legenda asal Prancis, Michel Platini yang tengah berjuang keras untuk membersikan namanya dari segala tuduhan skandal korupsi. Menurut Platini ada satu cara agar namanya dia bersih dari berbagai tuduhan atas dirinya, yakni dengan cara menjabat kembali sebagai presiden UEFA sebelum pargelaran Piala Euro 2016 dimulai.

Penjelasan ini langsung keluar dari mulut Platini usai dirinya ikut serta dalam gelar pendapat yang dilakukan olek Komite Banding FIFA pada Senin kemarin, perihal kasus korupsi yang menyangkut namanya sehingga jabatanya sebagai Presiden UEFA saat ini dinonaktifkan dsn secara otomatis dirinya tidak ikut serta dalam pencalonan presiden FIFA.

Banyak yang tengah mengikuti perkembangan kasus Platini dan sampai sejauh ini masih dalam tahap banding yang dilakukan oleh Platini, usai dirinya ditetapkan bersalah dan siap dihukum delapan tahun lamanya.

Kasus yang menyangkut nama besar, Platini sendiri adalah perihal dana siluman sebesar 2 juta Franc Swiss dari FIFA yang diberi ijin langsung oleh Sepp Blatter yang saat itu manjabat sebagai Presiden FIFA yang turun kepada Platini pada bulan Februari tahun 2011 yang diduga tidak masuk dalam pembukuan resmi FIFA.

“Saya merasa senang, usai dengar pendapat yang dilakukan oleh Komite FIFA. Untuk itu kita akan lihat perkembangan selanjutnya, saya jelas tidak tahu apa yang akan direncanakan mereka selanjutnya. Saya akan terus berjuang untuk melawan rasa ketidakadilan terhadap orang-orang yang dengan sengaja mencoba mengambil apa yang sedang saya kerjakan,” terang Platini.

“Dengan menunggu proses yang berlangsung, saya sangat berharap bisa kembali pada pekerjaan saya. Saya ingin cepat kembali ke meja saya bila semua keputusan dari komite banding keluar, selanjutnya kami semua akan mempersiapkan Piala Euro 2016 Prancis. Saya sudah beberapa bulan absen tidak bekerja sama sekali. Jelas saya ingin turut serta dalam mempersiapkan turnamen terbesar di Eropa tersebut.” tutup Platini.