Pochettino Antusias Sambut Laga Spurs Kontra Juve

Bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino nampak sangat antusias menyambut lanjutan babak 16 Liga Champions 2017/18. Disini sang pelatih senang bisa mendapat lawan seperti Juventus dalam babak hidup mati tersebut.

Sudah menjadi kepastian nyata bahwa Spurs akan berhadapan dengan klub jawara Serie A Italia dan juga dua kali menjadi finalis Liga Champions, Juventus. Dan menyambut pertandingan nanti, Pochettino mengaku bahwa laga ini sangat penting bagi dirinya dan juga keluarganya.

“Ini sangat luar biasa karena keluarga saya berasal dari Italia, dari Turin. Tak bisa dipercaya!. Nama saya berasal dari Italia. Ini adalah kota dan klub yang selalu saya inginkan untuk bermain dan sekarang fantastis bisa pergi ke kota Turin untuk bermain melawan Juventus,” sambut Pochettino.

Memastikan diri menuju babak 16 besar Liga Champions, maka bisa dibilang ini sesuatu yang besar bagi Spurs. Dimana untuk pertama kalinya sejak tergabung di Liga Champions, Spurs keluar sebagai juara grup dan semakin besar lagi ketika mereka berhasil mengalahkan Real Madrid dan Borussia Dortmund di fase grup.

“Penting bagi kami untuk selalu menunjukan sikap kompetitif dan kami menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya. Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa mengatasi tekanan Liga Champions,” lanjut Pochettino.

“Pertandingan nanti akan sangat berbeda dengan kami melawan Real Madrid dan sangat menyenangkan melawan Juventus nanti.” tutup Pochettino.

Berdasarkan jadwal yang ada, kedua tim akan bentrok di leg pertama yang digelar di Turin pada 13 Februari 2018 dan leg kedua digelar pada 7 Maret 2018 mendatang. Sampai sejauh ini, prediksi skor menyatakan ada peluang 50-50 dari kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun yang harus menjadi fokus pertama Pochettino sendiri adalah memperbaiki posisi Spurs di klasemen Premier League Inggris. Dimana hasil baik mereka di Liga Champions tak sejalan dengan hasil di liga domestik, dimana untuk sementara ini mereka berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 28 poin dan tertinggal dua angka dari Liverpool yang berada di peringkat empat.