Pochettino Siap Gantikan Posisi Simeone Di Atletico

Atletico Madrid nampaknya sudah jatuh hati kepada sosok pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Dimana pelatih Premier League Inggris tersebut telah masuk sebagai kandidat utama untuk menggantikan Diego Simeone di Vicente Calderon.

Simeone sendiri sudah menjadi berita hangat akan segera meninggalkan La Liga Spanyol dan menjadi yang terpanas akan segera merapat ke Inter Milan. Namun tidak menutup kemungkinan sang pelatih akan mencicipi atmosfir Premier League Inggris di masa depan.

Atletico sendiri melihat sosok Pochettino sebagai pelatih hebat dan tidak kalah jauh kualitas nya dengan Simeone. Dengan demikian, mereka mengaku sudah cocok dengan Pochettino. Adapun keberadaan Simeone sudah sangat spesial usai mengantarkan Atletico Madrid dua kali menuju babak final Liga Champions dan berhasil meraih gelar juara La Liga satu kali.

Meski Atletico sudah menujukan ke seriusan yang tinggi terhadap sang pelatih, namun seperti yang ada, Pochettino baru saja mengikat perpanjangan kontrak hingga 2021. Dengan kepastian itu, maka keadaan berat akan berada di pundak Atletico, pasalnya jika mereka benar-benar menginginkan jasa Pochettino di Vicente Calderon, maka diharuskan menyiapkan dana besar untuk memutus klausul kontrak yang ada pada Pochettino dan Hotspur.

Hotspur sendiri baru saja menutup akhir pekan kemarin dengan kekalahan tipis 1-0 dari tim tuan rumah Manchester United dalam lanjutan Premier League Inggris di Old Trafford melalui gol tunggal, Henrikh Mkhitaryan.

Dengan kekalahan tersebut, maka Setan Merah berhasil menggeser posisi Hotspur di peringkat kelima klasemen sementara.