Polisi Tangkap Fans Chelsea

Babak Kelima Piala FA Inggris akhir pekan kemarin menghadirkan kisah duka bagi kalangan penikmat sepakbola, pasalnya seorang pria pendukung Chelsea ditangkap Polisi setempat dikarenakan terlihat melakukan pelemparan sebuah koin kedalam lapangan. Hal ini terjadi ketika Chelsea berhadapan dengan Manchester City di Stamford Bridge.

Pelemparan koin tersebut terjadi dibagian tribun Matthew Harding Chelsea, lebih tepatnya ketika The Citizen berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol yang dicetak oleh David Faupala pada menit 37 babak pertama. Melihat kejadian itu, pihak kepolisian London langsung bergerak cepat dengan mengamankan seorang laki-laki yang dianggap sebagai pelaku pelemparan koin tersebut.

“Dengan cepat petugas kami dilapangan langsung menangkap dugaan sebagai pelaku utama dalam kejadian yang terjadi pada saat Chelsea bertemu Manchester City di Stamford Bridge,” berikut pernyataan resmi kepolisian London.

Menanggapi kejadian memalukan tersebut, pihak The Blues langsung bereaksi keras dengan menyebutkan manajemen klub sangat menyesalkan inseden itu terjadi, siapa saja yang bertindak tidak sportif akan dikenanakan denda sesuai aturan yang ada dan dilarang untuk kembali menonton langsung pertandingan Chelsea di dalam Stadion. Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea jelas merasa malu dengan kejadian yang ada. Dan meminta kepada para pendukungnya untuk tidak mengulangi sikap yang seperti itu.

Kejadian pelemparan koin kedalam lapangan di Stamford Bridge bukanlah hal yang pertama, ada beberapa kejadian lain di luar liga Inggris yang sama melakukan hal seperti itu. Entah apa yang mendasari sifat para pendukung klub untuk melakukan hal tersebut, namun ada sedikit pendapat bahwa tindakan tersebut adalah sebagai bentuk kekecewaan kepada klub nya atau ada sifat benci yang tertanam di hati kepada sosok pemain yang mereka tidak suka. Di Inggris sendiri, hal serupa pernah terjadi dan bisa dibilang sudah biasa, ini kita bisa melihat pada dua minggu lalu. Dimana kasus serupa terjadi dalam laga West Bromwich Albion kalah 1-3 dari Reading dalam lanjutan Premier League Inggris dan yang menjadi korban adalah Chris Brunt yang merupakan pemain West Brom sendiri.