Prancis Resmi Tanpa Kehadiran Karim Benzema Di Euro 2016

Bertindak sebagai pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps pastinya sangat berhati-hati dalam menentukan skuat pemain yang akan berlaga di ajang Piala Euro 2016. Hingga pada akhirnya Deschamps merilis skuat Prancis yang akan berlaga dalam ajang uji coba beberapa minggu kedepan. Dari daftar yang resmi diumumkan oleh sang pelatih, tidak nampak ada nama dari penyerang depan Real Madrid, Karim Benzema.

Tidak ada nama Benzema dalam skuat Prancis memang sudah menjadi perbincangan hangat bagi publik, banyak yang beranggapan bahwa tidak masuknya nama Benzema berdasarkan kasus asusila yang melibatkan namanya pada tahun lalu. Sebagai jalan lain, Deschamps memanggil nama Andre Pierre Gignac.

Sementara itu dua nama pemain depan yang lagi bersinar diklubnya masing-masing seperti Dimitri Payet dan N’Glolo Kante juga turut menghiasi daftar skuat lini depan Tim Ayam Jantan tersebut.

Prancis yang diagendakan akan menjalani dua laga uji coba akhir pekan depan dalam persiapan mereka menuju putaran final Piala Euro 2016 yang akan diselenggarakan di negaranya sendiri. Sebagai bahan pelengkap, anak asuh mantan pelatih Juventus itu akan menghadapi Belanda pada 26 Maret dan Rusia 30 Maret mendatang.

Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah Euro 2016 kali ini tergabung dalam Grup A bersama dengan Albania, Romania dan Swiss. Melihat dari peta kekuatan lawan yang akan mereka hadapi, Didier Deschamps optimis jika anak asuhnya mampu melaju kebabak selanjutnya dengan mudah.

Berikut skuat resmi timnas Prancis yang akan melakukan uji coba di dua laga bulan ini.

Kiper: B.Costil, H.LLoris, S.Mandanda

Bek: L.Digne, P.Evra, C.Jallet, L.Koscielny, J.Mathieu, B.Sagna, M.Sakho, R.Varane

Tengah: Y.Cabaye, L.Diarra, N.Kante, B.Matuidi, P.Pogba, M.Sissiko.

Depan: K.Coman, A.P.Gignac, O.Giroud, A.Griezmann, A.Martial, D.Payet.