Prediksi Kekuatan Grup B Piala Dunia 2018 Rusia

Prediksi Kekuatan Grup B Piala Dunia 2018 Rusia

Cornekicks.org – Grup B Piala Dunia 2018 bisa dibilang sebagai Grup yang paling menarik untuk disaksikan setiap pertandingannya, bagaimana tidak?. Di Grup ini, menghadirkan dua nama tim besar macam Portugal dan Spanyol, dengan ditemani oleh Iran serta Maroko.

Bagaimana persiapan keempat tim tersebut, berikut ulasan lengkapnya meliputi prediksi tim yang berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

PREDIKSI KEKUATAN 4 TIM GRUP B PIALA DUNIA 2018

PORTUGAL

Portugal Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo akan menjadi pusat perhatian dunia bersama Timnas Portugal karena bisa disebutkan bahwa Piala Dunia 2018 ini akan menjadi yang terakhir untuk bisa mengantarkan negaranya keluar sebagai Juara Dunia.

Dalam hal ini, sebenarnya Portugal sudah bisa disebut sebagai tim besar lantaran sukses menjadi juara Euro 2016. Dengan kata lain, mereka sudah mengerti apa saja yang harus dipersiapkan dalam turnamen besar.

Sukses menaklukan Eropa, kini Portugal bersama Ronaldo akan kembali mencoba membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia.

SPANYOL

Spanyol Piala Dunia 2018

Perlahan tapi pasti, mungkin sebutan inilah yang pantas disematkan untuk Timnas Spanyol usai gagal dalam beberapa turnamen besar. Kegagalan Spanyol bisa dilihat dari ajang Piala Dunia 2014 dan EURO 2016, lantas sekarang ini mereka sudah banyak berubah.

Di bawah asuhan Julen Lopetegui, Spanyol masih belum tersentuh kekalahan. Satu-satunya hasil negatif adalah imbang 3-3 dalam uji coba melawan Rusia pada November 2017. Adapun keunggulan Spanyol yang sekarang adalah dengan diisi skuat muda dan senior yang sangat berimbang.

Dari belakang sampai depan, ada nama-nama top semacam David De Gea, Gerard Pique, Sergio Ramos, Andres Inesta, David Silva, Isco, hingga Diego Costa.

MAROKO

Maroko Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 ini adalah menjadi yang pertama bagi Maroko sejak terakhir kali tampil pada 20 tahun lalu. Kali ini mereka datang dengan sejumlah talenta muda menjanjikan seperti Hakim Ziyech dan Younes Belhanda.

Dan tak lupa bahwa Maroko juga memiliki beberapa pemain berpengalaman yang berkompetisi di Liga Eropa, sebut saja bek tengah Juventus, Mehdi Benatia. Di bawah asuhan Herve Renard (Prancis), Maroko berubah menjadi tim disiplin dengan permainan menarik.

IRAN

Iran Piala Dunia 2018

Sebagai wakil ASIA, Iran meminggul beban berat karena berada di tengah-tengah tip hebat. Namun mereka patut percaya diri dengan apa yang sudah dihasilkan sebelumnya, dimana Iran tak terkalahkan dalam 18 laga di babak kualifikasi.

Piala Dunia 2018 sendiri bisa disebut sebagai ajang internasional kedua beruntung Iran. Meski di Piala Dunia Brasil 2014 gagal total, namun Iran tetaplah tim yang solid karena kembali berhasil lolos dari babak kualifikasi zona ASIA.

PREDIKSI TIM YANG LOLOS KE BABAK 16 BESAR

Seluruh bursa taruhan Prediksi Piala Dunia 2018 mengeluarkan nama Spanyol dan Portugal sebagai Favorit yang akan lolos ke babak 16 besar. Analisis yang ada, menjelaskan bahwa Maroko dan Iran dianggap sebagai tim pemanis Grup B.

STATISTIK DAN SEJARAH

1. Rusia bisa dibilang bukan negara yang asing bagi Portugal, pasalnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tampil di ajang Piala Konfederasi 2017 Rusia dan keluar sebagai juara ketiga.

2. Iran beruntung memiliki penyerang macam Sardar Azmoun, striker 22 tahun yang bermain di liga Rusia untuk Rubin Kazan, akan menjadi tumpuan Iran di lini serang. Pembuktian sejatinya sudah diperlihatkan Sardar Azmoun yang sukses mencetak 11 gol di kualifikasi.

3. Maroko patut berbangga diri karena sukses memuncaki klasemen Grup C kualifikasi zona Afrika dan memastikan lolos ke Rusia 2018. Grup ini adalah grup yang cukup ketat, tapi Maroko mampu memenangi persaingan melawan Pantai Gading, Gabon dan Mali.

4. Spanyol menjadi negara berwajah baru dan sukses mencatat sebagai tim ketiga yang berhasil tampil di Piala Dunia 2018 setelah tuan rumah Rusia dan Brasil. Adapun fakta menarik datang dari sosok Andres Iniesta, yang mencetak gol tunggal penentu kemenangan Spanyol atas Belanda di final Piala Dunia 2010, saat ini sudah berusia 34 tahun.

BERIKUT JADWAL PERTANDINGAN GRUP B PIALA DUNIA 2018

15 Juni 22:00 WIB – Maroko vs Iran
16 Juni 01:00 WIB – Portugal vs Spanyol
20 Juni 19:00 WIB – Portugal vs Maroko
21 Juni 01:00 WIB – Iran vs Spanyol
26 Juni 01:00 WIB – Iran vs Portugal
26 Juni 01:00 WIB – Spanyol vs Maroko.