Prediksi Liga Champions, Arsenal vs Barcelona 24 Februari 2016

Laga super big match akan tersaji dini hari nanti, tepatnya pada ajang liga champions Eropa 2016 antara Arsenal kontra raksasa Spanyol, Barcelona. Jelang laga nanti, Arsene Wenger telah mempersiapkan tim terbaiknya untuk bisa memberikan hasil positif. Buktinya The Gunners tidak menurunkan skuat terbaik mereka ketika Arsenal jumpa Hull City dalam ajang Piala FA akhir pekan kemarin.

Arsenal sendiri mampu lolos kebabak 16 besar liga champions dengan perjuangan keras. Berada di grup F bersama dengan Bayern Munchen, Olympiakos dan Dinamo Zagreb. Mereka hanya, menghasilkan poin pas-pasan untuk melaju ke babak selanjutnya. Terlepas dari itu semua, bertemu Barcelona di kandang mereka sendiri tentunya menjadi modal bagus Mesut Ozil cs untuk bisa mengalahkan tim Catalan tersebut.

Melihat dari segi penampilan punggawa Arsenal dalam beberapa laga terakhirnya, mereka sukses menghasilkan tiga kemenangan dan dua kali seri. Alhasil mereka sekarang ini berada di peringkat ketiga klasemen semantara Premier League dengan raihan angka 51 dari 26 laga yang sudah mereka mainkan, poin Arsenal sama dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Sedangkan dari kubu sang tamu, Barcelona tampil begitu perkasa di liga domestik La Liga Spanyol, hal ini jelas membuat skuat Luis Enrique begitu optimis jika mereka mampu membawa pulang tiga angka di Emirates Stadium. Sementara itu, Lionel Messi cs berhasil lolos kebabak 16 besar sebagai juara grup E. Mereka ditemani tiga klub lain seperti AS Roma, Bayern Leverkusen dan Bate. Dari enam laga yang dimainkan oleh Barcelona, mereka sukses meraih 14 poin. Dalam hal ini kemenangan menjadi target utama Barcelona demi melancarkan laju mereka kebabak selanjutnya pada laga leg kedua nanti.

Berdasarkan performa dari kedua tim, jelas Barcelona lebih diunggulkan ketimbang Arsenal. Dengan adanya Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang sedang on fire jelas menjadi ancaman serius bagi pemain belakang Arsenal. Di laga terakhirnya saja, Barcelona berhasil memetik kemenangan 2-1 lawan Las Palmas di lanjutan La Liga pekan ke-25 akhir pekan lalu, sementara Arsenal hanya mampu bermain imbang saat menjamu Hull City di hari yang sama dalam ajang Piala FA. Apalagi dengan catatan yang ada, Mesut Ozil cs hanya mampu meraih satu kali kemenangan ketika bertemu dengan Barcelona.

Untuk lebih manambah bahan prediksi anda, berikut kami sajikan Head to Head dan perkiraan susunan pemain dari kedua tim:

Head to Head Arsenal vs Barcelona:
09/03/11 Barcelona 3-1 Arsenal
17/02/11 Arsenal 2-1 Barcelona
07/04/10 Barcelona 4-1 Arsenal
01/01/10 Arsenal 2-2 Barcelona
18/05/06 Barcelona 2-1 Arsenal

Perkiraan susunan pemain Arsenal vs Barcelona:

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Nacho Monreal, Mathieu Flamini, Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil, Alexis Sanches, Oliver Giroud

Barcelona: Marc-Andrea ter Stegen, Aleix Vidal, Marc Bartra, Jeremy Mthieu, Mascherano, Pique, Andreas Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Ivan Rakitic.

Dengan menilai bahan yang ada diatas, kami dari tim redaksi mempresiksikan skor akhir adalah untuk kemenangan tim tuan rumah Arsenal dengan skor tipis 2-1.