Prediksi Skor dan Susunan Pemain AS Roma vs Lazio

Sebuah laga Serie A akan dilaksanakan akhir minggu ini. Dua tim Italia, AS Roma dan Lazio akan bertemu dalam laga Derby Della Capitale yang dilaksanakan di Stadio Olimpico, Minggu (30/4) sore mendatang.

Seperti musim yang lalu, AS Roma masih berupaya menjaga piala juara Serie A musim ini. Di giornata ke-33 lalu, mereka mengisi posisi kedua dengan 75 poin. Sampai saat ini, mereka masih selisih 8 poin dari sang Capolista, Juventus dengan 83 poin.

Laga Derby Della Capitale di akhir minggu ini menjadi pertemuan keempat keduanya di musim ini.  Dalam kuran waktu beberapa tahun ini, Roma selalu sukses dalam Derby ini dengan enam laga, Giallorossi hanya satu kali gagal dari tim Biancocelesti. Sementara, tim Lazio sendiri sukses melawan Roma di ajang Serie A 2012 lalu dengan skor 3-2.

Namun di musim ini, Biancocelesti tampil ganas dengan Simone Inzaghi, mereka kini menjadi salah satu tim kuda hitam yang paling mematikan di liga Italia ini, dengan kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan membukukan 64 poin. Mereka juga sedang dalam kondisi positif jelang laga ini, setelah menang atas Palermo dengan skor 6-2 minggu lalu.

Jelang laga ini, tim Roma juga dapat tampil dengan mengesankan. Hanya Alessandro Florenzi yang masih cedera, selainnya semua pemain inti dapat dimainkan. Sang pelatih, Luciano Spalletti diyakini akan bermain 4-2-3-1 dengan Edin Dzeko yang menjadi ujung tombak. Stephan El-Shaarawy, Radja Nainggolan, dan Mohamed Salah sebagai penyerang. Di lini pertahanan, akan ada Federico Fazio dan Kostas Manolas menjaga Wojciech Szczesny, kiper mereka.

Sementara, tim tamu, juga akan tampil dengan pemain inti, kecuali kiper Federico Marchetti yang masih belum pulih. Simone Inzaghi akan bermain skema 3 bek dengan Stefan Radu, Stefan De Vrij dan Wesley Hoedt di lini pertahanan. Marco Parolo dan Lucas Biglia sebagai penyerang, Ciro Immobile di lini depan tim mereka.

  • Perkiraan Susunan Pemain

AS Roma : Szczesny, Emerson, Fazio, Manolas, Rudiger, De Rossi, Strootman, El Shaarawy, Nainggolan, Salah, Dzeko.

Lazio : Stakosha, Radu, De Vrij, Hoedt, Lulic, Parolo, Biglia, Basta, Anderson, Milinkovic-Savic, Immobile.

  • Prediksi Skor

Laga Derby Della Capitale menjadi laga penting untuk dua tim ini, yang pastinya akan berjalan dengan krusial karena keduanya saling membutuhkan poin penuh. Namun, prediksi laga ini akan bertahan seri 2-2. Bagaimana dengan prediksi anda?