Prediksi Skor dan Susunan Pemain Manchester City vs West Bromwich Albion

Manchester City berupaya untuk melindungi peringkat mereka saat ini, yakni empat besar di Premier League musim ini. Untuk itu, mereka menginginkan keberhasilan ketika melawan West Bromwich Albion yang akan dilaksanakan di Etihad Stadium, Rabu (17/5) dini hari esok.

Memasuki minggu ke-37 Premier League musim ini, Manchester City berada di posisi empat dengan total 72 poin. Namun, posisi mereka ini masih terancam karena Arsenal di posisi kelima dengan selisih 3 poin siap melampaui. Oleh karena itu, demi Liga Champions, laga ini harus dimenangkan.

Mereka sendiri akan berhadapan dengan West Bromwich Albion. Tim asuhan Tony Pulis ini kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan total 45 nilai. Namun, dengan jarak menuju zona Eropa selisih 20 poin, maka laga ini cukup sulit untuk The Baggies kecuali tim ini ada di 10 besar EPL musim ini.

The Baggies saat ini ada dalam momen yang buruk. Bahkan kalah dalam lima laga terakhir, salah satunya sebagai kontra Chelsea yang merupakan juara EPL setelah mereka dikalahkan dengan skor 1-0. Menghadapi City, tim ini diprediksi akan habis-habisan.

Jelang laga ini, Josep Guardiola disebutkan akan menurunkan pemain terbaiknya. Namun, Ilkay Gundogan dan Claudio Bravo masih absen karena cedera. Dengan skema 4-1-4-1, Gabriel Jesus dijadikan starter di lini serang The Citizens. Bersama Raheem Sterling dan Leroy Sane di sisi sayap. Untuk tempat pertahanan, Vincent Kompany akan dimainkan dengan Nicolas Otamendi, Willy Caballero sebagai kiper.

Sementara tim tamu, Tony Pulis akan bermain dengan tim besarnya, walau Sam Field dan Gareth McAuley masih cedea di laga bersama Chelsea kemarin. Dengan skema 4-1-4-1, Solomon Rondon sebagai starter. Dibantu Chris Brunt dan James McClean di sisi sayap. Kane Wilson dan Jonny Evans di lini pertahanan dan Ben Foster sebagai kiper mereka.

  • Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City, dengan pemainnya Caballero, Clichy, Otamendi, Kompany, Fernandinho; Toure, Sterling, Silva, De Bruyne, Sane, Jesus.

West Bromwich Albion, dengan pemainnya Foster, Nyom, Evans, Wilson, Dawson, Fletcher, McClean, Chadli, Livermore, Brunt, Rondon.

  • Prediksi Skor

Laga Premier League ini akan berjalan krusial. Kedua tim sama-sama memiliki asa demi Liga Champions. Walau begitu, prediksi kemenangan akan dimiliki The City dengan skor akhir 2-1. Bagaimana pendapat anda?