Profil Stadion Volgograd Arena di Piala Dunia 2018

Profil Stadion Volgograd Arena di Piala Dunia 2018

Kota: Volgograd
Tahun Berdiri: 2017
Kapasitas: 45.568 tempat duduk
Markas Klub: FC Rotor Volgograd

Cornerkicks.org – Volgograd Arena dibangun diatas tanah dari kota Stalingrad, yang merupakan kota saksi bisu perang dunia kedua. Sejauh ini, jumlah penduduk di Volgograd lebih dari 1 juta jiwa. Jika membedah sosok stadion indah ini, maka bisa dibilang sangat baru karena sengaja dibangun untuk Piala Dunia 2018.

Adapun stadion baru ini dibangun diatas stadion lama Central Stadium yang terletak di antara Sungai Volga dan Prospekt Lenina, dekat dengan sejarah perang Mamaev Kurgan. Tak berbeda dengan stadion lain, nantinya kapasitas tempat duduk akan dikurangi kembali dengan hanya berkapasitas 35.000 tempat duduk.

Volgograd Arena sendiri sudah mendapat pesanan akan dijadikan markas dari klub Rusia, FC Rotor Volgograd. Tak hanya soal sepakbola, Volgograd Arena rencananya juga akan menggelar beberapa acara mulai dari festival, konser musik, pameran hingga acara-acara hiburan dan budaya lainnya.

Volgograd Arena sendiri sudah dilakukan uji coba, dimana ada pargelaran Liga Sepakbola Nasional Rusia antara Rotor Volgograd kontra Luch-Energia FC. Dari hasil yang ada, Volgograd Arena sudah memenuhi standart FIFA, dan sangat layak untuk menggelar pertandingan Piala Dunia 2018.

Stadion Piala Dunia Rusia

Berikut Jadwal Pertandingan Lengkap di Volgograd Arena:

18 Juni 2018: Tunisia Vs Inggris (Grup G)
22 Juni 2018: Nigeria Vs Islandia (Grup D)
25 Juni 2018: Arab Saudi Vs Mesir (Grup A)
28 Juni 2018: Jepang Vs Polandia (Grup H)