PSG Berhasil Permanenkan Jasa Pemain Berusia 20 Tahun

Klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain baru saja mempublikasikan transfer Giovani Lo Celso dari Rosario Central. Gelandang muda penuh dengan kreatif itu menandatangani kontrak berdurasi lima musim di Parc des Princes.

Kedatangan sang pemain merupakan perekrutan perdana PSG di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya, klub yang diperkuat oleh Edison Cavani itu baru saja kehilangan sosok pemain penting di lini depan macam Zlatan Ibrahimovic yang memilih tidak memperpanjang kontrak dan memutuskan untuk hijrah ke Manchester United.

Meski baru menjadi bagian dari PSG, Celso akan memulai tantangan perdana nya dengan meminjamkan pemuda Argentina itu ke mantan klubnya selama musim 2016/17. Setelah nya, barulah dia boleh bergabung dengan skuat Les Parisiens di musim panas 2017.

Dalam kesepakatan transfer yang terjadi antara kedua belah pihak, kabarnya besaran nilai transfer sang pemain mencapai 10 juta euro, akan tetapi masih bisa bertambah karena bonus yang disetujui dalam kontrak.

“Bergabung dengan Paris Saint Germain adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya sangat senang dengan hari saya. Saya akan segera bergabung dengan salah satu klub paling penting di Eropa dengan skuat yang dihuni oleh banyak pemain hebat, termasuk rekan senegara saya Angel Di Maria dan Javier Pastore,” ungkap Celso.

“Saya harus membuktikan kepada mereka bahwa saya mampu menembus skuat inti, menunggu waktu adalah tantangan terbesar saya. Kita lihat nanti apa yang akan terjadi, semoga saya bisa menjawab tantangan yang diberikan oleh klub.” tutupnya.

Dengan limpahan dana besar yang tidak ada habis nya, akan memungkinkan bagi PSG untuk bisa mendatangkan pemain dari berbagai sudut dunia tanpa ada pemikiran untuk memberikan harapan palsu. Mungkin saja suatu saat nanti, mereka akan benar-benar mendatangkan Cristiano Ronaldo atau pun Lionel Messi yang sudah menjadi incaran mereka sejak dua musim terakhir ini.