PSG Makin Mantap di Puncak Klasemen Ligue 1

PSG Makin Mantap di Puncak Klasemen Ligue 1

Musim ini, Paris Saint Germain sangat perkasa di ajang Ligue 1 Perancis. Hingga awal Desember 2015 ini, PSG sukses memuncaki klasemen Ligue 1 Perancis dengan jarak poin yang sangat jauh dengan rival-rivalnya. PSG unggul 14 poin dari peringkat kedua di Ligue 1. PSG semakin mempertajam jarak poin dari peringkat kedua setelah berhasil mengalahkan tuan rumah OGC Nice dengan skor telak 3-0. Zlatan Ibrahimovic memborong dua gol dalam kemenangan mudah PSG malam itu. Sementara 1 gol lain dicetak penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani.

PSG memang terlalu kuat untuk rival-rivalnya di liga domestik. Setelah hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Angers SCO di laga tengah pekan, PSG menunjukkan kelasnya dengan kemenangan telak atas OGC Nice di pertandingan semalam. Sejak peluit awal tanda dimulainya pertandingan PSG sudah menguasai pertandingan. Lewat duet Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic, PSG berhasil mengobrak-abrik barisan pertahanan Nice. Namun, PSG butuh waktu setengah jam lebih untuk mencetak gol pertamanya.

Lewat serangan yang rapi, Ibrahimovic mengirimkan umpan silang kepada Cavani. Cavani tanpa kesulitan menaklukkan penjaga gawang Nice dan membawa PSG unggul dengan skor 1-0. Jelang akhir laga, gelandang Nice, Niklas Hunt, mendapatkan kartu merah langsung akibat melanggar salah seorang pemain PSG di kotak penalti. Wasit kemudian memberikan hadiah tendangan penalti kepada PSG. Zlatan Ibrahimovic yang dipercaya sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus membawa PSG menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Skor 2-0 itupun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG yang unggul jumlah pemain benar-benar mendominasi permainan malam itu. 15 menit babak kedua berjalan, PSG kembali sukses mencetak gol. Umpan matang dari Angel Di Maria mampu dimaksimalkan oleh Zlatan Ibrahimovic. Skor kembali berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan PSG.  Tak ada gol tambahan lagi di pertandingan tersebut. Laga malam itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Paris Saint Germain. Tambahan tiga poin di pertandingan tersebut membuat PSG semakin kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 Perancis. PSG kini telah mengkoleksi 45 poin, hasil dari 14 kali kemenangan dan 3 kali hasil seri.