Rafinha: Bayern Munchen Adalah Rumah Saya

Rafinha membeberkan beberapa kejadian menarik dibursa transfer musim panas kemarin, dalam ketatnya bursa transfer. Rafinha menyatakan bahwa dirinya sempat mendapat banyak tawaran dan yang paling dekat adalah tawaran dari klub Spanyol serta Inggris.

Namun secara tegas, Rafinha mengutarakan penolakan dirinya kepada semua klub tersebut. Menjabat sebagai full back kanan Bayern Munchen, Rafinha terhitung sudah menjalin kontrak hingga enam musim. Kedatangan sang bek sendiri terjadi pada musim 2011, Munchen sukses membajak dia dari Genoa dengan benderol murah.

Keberadaan Rafinha dibarisah pertahanan Munchen sangat berdampak positif, terbukti dia sukses memenangkan banyak gelar termasuk lima trofi Bundesliga, tiga Piala Jerman dan satu trofi Liga Champions.

Alhasil nama Rafinha masuk ke dalam perburuan Arsenal dan Chelsea di musim panas kemarin. Dan sang bek sendiri membenarkan kabar tersebut, dengan mengatakan bahwa dia telah menolak banyak tawaran lantaran sudah jatuh cinta pada Munchen.

“Para petinggi Munchen jelas mengatahui, ketika itu saya mendapat banyak tawaran dari klub luar dibursa transfer musim panas 2017 kemarin,” cetus Rafinha

“Dihati saya sudah ada nama Munchen, untuk itu saya menolak tawaran tersebut. Meski begitu, itu harus sejalan dengan keinginan saya untuk bermain, jika tidak saya akan memikirkan masa depan saya,” Rafinha mengakhiri.

Kini masalah sudah menanti Rafinha dimusim depan, dimana kontrak sang pemain akan segera berakhir pada bulan Juni 2018 mendatang. Besar harapan dari Rafinha bahwa pihak klub mau menjalin kerja sama baru lagi dalam jangka waktu panjang.