Ranieri Senang Bisa Antar Leicester Ke Babak Knock Out

Claudio Ranieri tidak bisa menyembunyikan perasaan senang nya usai mengantarkan Leicester City ke fase sistem gugur Liga Champions 2016/17. Dalam kesempatannya, Ranieri mengakui bahwa mengantarkan Leicester lolos dari fase grup adalah pencapaian yang luar biasa dalam karir kepelatihannya.

Kepastian Leicester lolos ke babak selanjutnya ketika Jamie Vardy dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Club Brugge dengan skor 2-1 di King Power Stadium, dini hari tadi dan kemenangan tersebut menempatkan mereka sebagai juara Grup G setelah mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan.

Melihat apa yang sudah dihasilkan oleh Leicester musim ini telah membuat Ranieri senang dan sangat bersiap untuk melanjutkan perjuangan nya dipentas Liga Champions hingga babak akhir.

“Untuk mencapai posisi puncak klasemen grup adalah hal yang luar biasa, saya sangat senang dan sangat bangga. Saya bahagia untuk pemain saya, untuk pimpinan, untuk fans dan untuk semuanya yang selalu setia bersama kami dalam keadaan apa pun,” ungkap Ranieri di laman resmi Leicester.

“Saat ini kami telah mencapai hal yang baru dan ini adalah hal yang luar biasa. Untuk memuncaki grup adalah hal yang sangat penting, namun sekarang kami harus memikirkan Liga Primer karena saya ingin mendorong pemain saya untuk memikirkan nasib tim selanjutnya,”

“Sebuah keuntungan bagi kami karena tugas di fase grup sudah selesai. Kami memenangkan grup ini. Saya tidak tahu tim mana yang akan kami hadapi namun itu nantinya adalah tim yang hebat dan siap tempur,”

“Sekarang yang penting adalah kami harus mengalihkan fokus kepada Liga Primer, kami sangat dekat dengan jurang degradasi dan kami harus bermain di level yang sama seperti di Liga Champions karena ketika kami ingin melakukan sesuatu, kami harus mencapai hal itu,”

“Kami siap perjuangkan nasib tim di Liga Primer Inggris dan semoga saja kami bisa mengaplikasikan apa yang kami dapat di Liga Champions ke Liga Primer.” tutupnya.