Ranieri Senang Mahrez Bertahan

Pelatih fenomenal asal Italia, Claudio Ranieri terlihat sangat girang usai mendapatkan kabar bahwa pemain adalan nya Riyad Mahrez akhirnya sepakat menerima tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan Leicester City pada musim panas 2016/17.

Sukses mengantarkan The Foxes menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/16, Mahrez menjadi sosok pemain favorit dari klub besar Eropa macam Arsenal, Paris Saint Germain, Barcelona dan Manchester City. Namun yang terlihat sekarang ini adalah Arsenal yang gencar mendekatinya sampai detik ini.

Sampai pada akhir nya, spekulasi itu termentahkan dengan adanya kesepakatan winger asal Aljazair itu meneken perpanjangan kontrak hingga 2020 mendatang. Kepastian ini menyusul Jamie Vardy, Kasper Schmeichel dan Wes Morgan yang terlebih dahulu menegaskan komitmen nya bertahan di Leicester City.

“Saya senang mendengar kabar ini dan saya tidak bisa menutupinya bahwa tim ini masih membutuhkan kehadiran Mahrez. Sungguh saya gembira dan menjadi lebih optimis menyambut musim baru,” ungkap Ranieri.

“Kami sudah melakukan banyak pembicaraan di pra musim kemarin, dia juga menunjukkan kepedulian nya kepada tim ini. Dia juga tidak pernah berhenti menyatakan kepada saya akan selalu bertahan,”

“Saat ini menjadi yang tepat untuk kembali menunjukkan penampilan impresif dia, kerena dia sudah merasa bebas. Saya yakin dia akan bisa melewati masa sulit dan ketegangan dalam menjalani musim baru, meski mendapatkan tekanan sebagai tim juara bertahan Premier League.” tutup mantan pelatih Chelsea tersebut.

Sedikit kekecewaan datang ketika Leicester City kalah 2-1 dari Hull City di laga pembuka Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Kini mereka bersiap memperbaikki penampilan nya di laga kedua dengan menjamu lawan berat dari kota London, Arsenal.