Real Madrid Memenangkan Perebutan Pemain 16 Tahun Flamengo

Vinicius Jr Flamengo to Real Madrid, Vinicius Jr Flamengo, to Real Madrid, Vinicius Jr , Flamengo to Real Madrid, Vinicius Jr to Real Madrid, CdR Flamengo. La Liga, Liga Spanyol
Vinicius Jr Flamengo to Real Madrid, Vinicius Jr Flamengo, to Real Madrid, Vinicius Jr , Flamengo to Real Madrid, Vinicius Jr to Real Madrid, CdR Flamengo. La Liga, Liga Spanyol

Vinicius Jr Flamengo to Real Madrid

CdR Flamengo dan Real Madrid CF telah membuat kesepakatan mereka mengenai perekrutan resmi Vinicius Jr pada hari Selasa kemarin. Namun Ia akan bergabung dengan pasukan utama Los Blancos paling lambat pada bulan Juni 2019 mendatang.

Pemain bintang asal Brasil tersebut memang baru berusia 16 tahun, namun keahliannya sangat menarik dan membuat klub raksasa papan atas Eropa  mampu menoleh kepadanya, sebut saja Manchester City, Manchester United, Juventus, PSG, Liverpool dan Chelsea. Mereka semua dikabarkan bersedia membayar klausul pelepasan awal pemain tersebut.

Barcelona pun sebenarnya juga tertarik padanya dan berada pada posisi yang baik untuk mengamankan kesepakatan, apalagi striker andalan mereka yaitu Neymar sempat mengirimkan beberapa pesan kepada pemain tersebut secara pribadi. Namun akhirnya Madrid berhasil lebih dulu memboyongnya.

Real Madrid berusaha keras meyakinkannya untuk memilih Real di atas Barcelona, dan mereka juga berani membayar mahal untuk pertaruhan mereka, karena baru akan menggunakannya beberapa tahun lagi.

Hal ini dikarenakan walaupun bisa membeli sang pemain, namun Madrid baru bisa menggunakannya setelah ia berusia 18 tahun, dan hal itu berarti mereka harus menungggu sampai 12 Juli 2019  diulang tahunnya.

Kesepakatan dengan klubnya sebenarnya juga mengandung strategi untuk mengakali regulasi yang ada di FIFA. Dan ini juga dimanfaatkan oleh Madrid untuk mengatur biaya transfer sang pemain. Biaya yang diminta oleh Flamengo adalah sebesar 45 juta Euro dan klub di Bernabeu tersebut saat ini dikabarkan akan memberikan 30 juta terlebih dahulu, dan sisanya 15 juta euro lagi secara berkala selama selang waktu menunggu sang pemain datang.

Neymar dan Gabriel Yesus mungkin telah lolos dari beberapa jendela transfer terakhir oleh Real Madrid, namun di bursa transfer kali ini Madrid akan mendapatkan jatahnya juga untuk dapat merekrut calon bintang terbesar dari Amerika Selatan.

Memang sangat beresiko membeli pemain yang dugunakan beberapa tahun lagi, namun jika para raksasa sepak bola Eropa berbondong-bondong untuk merkrutnya, maka seharusnya sang pemain sangat berharga, apalagi dengan jumlah besar untuk pemain yang berpengalaman seusianya.