Rekor Bayern Munchen Tumbang di Tangan M Gladbach

Rekor Bayern Munchen Tumbang di Tangan M Gladbach

Dominasi Bayern Munchen di ajang Bundesliga Jerman musim ini akhirnya runtuh di tangan Borussia Moenchengladbach. Dalam lanjutan pekan ke-15 Bundesliga Jerman tersebut, Thomas Muller dihajar dengan skor cukup telak 3-1 oleh tuan rumah. Bayern datang ke kandang M’gladbach dengan was-was, pasalnya anak asuhan Andre Schubert ini tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhirnya di Bundesliga. Di bawah Schubert, M’Gladbach memang menjadi tim yang menakutkan di Bundesliga. Sehingga membuat M’Gladbach menjadi ancaman Munchen dan Dortmund di papan atas.

Di babak pertama anak asuhan Pep Guardiola lebih menguasai permainan. Trisula Lewandowski, Coman dan Thomas Muller beberapa kali  menyulitkan barisan pertahanan M’Gladbach. Namun, solidnya pertahanan M’Gladbach yang dipimpin oleh Andreas Chirstensesn membuat skor kacamata berakhir hingga turun minum. Di babak kedua Borussia Moenchengladbach lebih aktif menyerang. Hasilnya pun sangat memuaskan, dalam kurun waktu 15 menit, M’Gladbach berhasil unggul 3-0. Keran gol M’gladbach diawali oleh bek kiri Oscar Wendt yang sukses memanfaatkan umpan Lars Stindl di menit ke-54.

Anak asuhan Ander Schubert ini lalu sukses menggandakan keunggulan di menit ke-66 melalui penyerang andalannya, Lars Stindl. Umpan matang Nico Elvendi berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain bernomor punggung 13 tersebut. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan M’Gladbach. Dua menit berselang, M’Gladbach semakin menjauh setelah Fabian Johnson berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0. Tiga gol cepat tersebut membuat semangat anak asuhan Pep Guardiola tersebut langsung runtuh.

Bayern yang sekuat tenaga mengejar ketinggalan hanya bisa membawa pulang satu gol. Gol Bayern di pertandingan tersebut dicetak oleh Frank Ribery di menit ke-81 memanfaatkan umpan Arturo Vidal. Gol dari Frank Ribery tersebut sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan malam itu. kor akhir 3-1 untuk keunggulan tuan rumah. Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Bayern Munchen di ajang Bundesliga Jerman musim ini. Kekalahan tersebut membuat selisih poin dengan peringkat kedua, Dortmund kembali menjadi 5 poin, setelah Dortmund berhasil menundukkan Wolfsburg.

Sementara bagi Borussia Moenchengladbach, kemenangan ini memperpanjang rekor tak pernah terkalahkan mereka di bawah pelatih Andre Schubert. M’Gladbach kini naik ke peringkat ketiga di klasesemen sementara Bundesliga Jerman.