Roma Tingkatkan Penawaran Perpanjangan Kontrak Donnarumma

Gianluigi Donnarumma AC Milan, Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Gianluigi Donnarumma renewal
Gianluigi Donnarumma AC Milan, Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Gianluigi Donnarumma renewal

Gianluigi Donnarumma AC Milan

Seperti yang diungkap oleh media Sky Sport, AC Milan telah menawarkan kontrak baru kepada penjaga gawang andalannya, Gianluigi Donnarumma belum lama ini. Pembaruan Ganluigi Donnarumma merupakan isu yang sangat penting bagi Milan.

Kiper muda Milan itu memang masih berusia 18 tahun, namun kepiawaiannya didepan gawang cukup diperhitungkan, ia pun mampu membawa timnya keperingkat enam besar klasemen, hampir tak berhasil ikut dalam ajang kompetisi Liga Eropa musim depan mengingat selisih poin dengan peringkat dibawahnya sangat tipis

Dikabarkan belum lama ini Ia bertemu dengan perwakilan AC Milan kemarin malam di Montecarlo sebelum mencapai Coverciano untuk kamp pelatihan Italia. Agen pemain Mino Raiola juga menghadiri pertemuan di Montecarlo tersebut dimana AC Milan dikabarkan telah menawarkan kesepakatan baru kepada Donnarumma senilai  4 juta per tahun belum termasuk bonus.

Hal ini merupakan tawaran yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya Tawaran asli Milan dikabarkan sebesar hanya sebesar 2,5 juta Euro per tahun namun sempat ditolak oleh Raiola yang tidak bahagia dengan tawaran tersebut.

Menurut Sky Sport, Fassone dan Mirabelli memang mengharapkan Donnarumma untuk menandatangani perpanjangan kontraknya saat itu, namun pemain dan agennya meminta meluangkan waktu untuk memberi tahu perwakilan klub bahwa mereka akan memikirkan tawaran mereka. Dikabarkan Donnarumma meminta beberapa waktu untuk berbicara dengan keluarganya. Namun, Milan mengharapkan tanggapan postif segera tiba.

Raiola sempat meminta klausul pelepasan di kontraknya. Namun untuk saat ini, Milan belum membahas mengenai rincian mengenai klausul tersebut, dan akan melakukannya jika kondisi seperti itu menjadi determinatif dalam menemukan sebuah kesepakatan

Donnarumma telah memasuki 12 bulan terakhir dari kesepakatannya yang sudah ada dengan raksasa Serie A, Milan namun Ia telah banyak dikaitkan dengan sejumlah uang besar ke sejumlah klub kaya di Eropa setelah menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling menarik di benua ini.

Sebelumnya sudah ada Manchester City, Manchester United, Chelsea dan jawara  liga Italia di Serie A yaitu Juventus. Namun sepertinya peminatnya sudah mulai berkurang. City sudah mendapatakan Ederson Moraes dari Benfica, sementara United dikabarkan akan tetap mempertahankan De Gea seperti Chelsea mempertahankan Thibaut Courtois. Sementara Juventus masih menggunakan  Buffon sebagai tim utama, dimana tak akan mau dipilih oleh Donnarumma bermain sebagai pelapis.