Ronaldinho Dukung Neymar Jadi Pemain Terbaik Dunia

Selaku mantan pemain Barcelona, Ronaldinho tidak lupa dengan kenangan yang terjadi di dalam nya. Dan tak pula dia memberikan beberapa pernyataan terkait para pemain Barcelona sekarang ini. Salah satu nya adalah Neymar, Ronaldinho beranggapan bahwa Neymar suatu hari nanti akan menjadi pemain terbaik dunia seperti hal nya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejatinya nama Neymar pernah masuk dalam daftar tiga pemain terbaik untuk meraih FIFA Ballon d’Or tahun 2015 bersama dua megabintang Messi, dan Ronaldo. Namun Ronaldo lah yang sukses mendapatkan penghargaan tersebut. Neymar hanya menempati urutan ketiga di bawah rekan setimnya, Messi.

Sementara itu, Ronaldinho sendiri pernah mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun 2005 (saat itu penghargaan pemain terbaik dari FIFA dan Ballon d’Or belum menjadi satu). Bukan itu saja, Ronaldinho juga sukses meraih penghargaan FIFA World Player of the Year pada tahun 2004, dan 2005.

“Nemyar satu darah dengan saya dan dia sangat dekat dengan saya. Kini dia sedang berjuang untuk menciptakan sejarah baru bersama dengan klub yang sama dengan saya dan suatu hari nanti dia akan menjadi pemain terbaik dunia,” tutur Ronaldinho kepada media.

“Melihat nya bermain dengan bintang-bintang di Barcelona seperti Adres Iniesta, Lionel Messi dan mendapatkan banyak gelar bersama mereka adalah suatu kebahagian untuk saya,”

Ronaldinho, 36 tahun juga menambahkan bahwa kesuksesan Barcelona di dua periode musim terakhir ini tidak lepas dari peran Luis Enrique sebagai pelatih. Sejak ditangani pelatih berusia 46 tahun itu pada musim 2014/15 telah meraih delapan gelar juara dan raihan ini meningkat tajam jika dibandingkan musim pertama Pep Guardiola.

“Dia adalah salah satu menajer terbaik dunia dan bergabung bersama klub yang diisi oleh pemain-pemain kelas dunia adalah suatu keberuntungan bagi nya dan saya yakin dia akan melaju lebih tinggi bersama Barcelona.” tutup Ronaldinho.

Kini Ronaldinho belum mau memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola, meski sampai sekarang dia tidak memiliki klub sejak meninggalkan klub Brasil Fluminense pada tahun 2015. Lantas Ronaldinho mencoba untuk menjaga kondisi kebugaran nya dengan berkeliling dunia untuk bermain di laga-laga eksibisi.