Ronaldo Gabung Rafael Nadal dalam Nominasi Laureus Awards

Nama Cristiano Ronaldo kembali mendapat pengkuan dari dunia olahraga, kepastian ini terlihat atas kerja keras sang pemain dalam mengarungi tahun 2017 kemarin. Kali ini pengakuan itu terlihat pada nominasi olahragawan terbaik tahun 2017 versi Laureus World Sportsman of the Year.

Ronaldo sejatinya menjadi sosok pemain sepakbola yang banyak meraih gelar di 2017. Baik itu geler di level individu maupun secara tim bersama Real Madrid dan juga level internasional bersama timnas Portugal.

Adapun pencapaian terbaik Ronaldo terdiri dari gelar pemain terbaik dunia, baik itu versi FIFA maupun versi Ballon d’Or di tahun 2017. Dan menariknya nama Ronaldo pun masuk ke dunia olahragawan dunia.

Mantan pemain Manchester United tersebut kini bersanding dengan Roger Federer [tenis], Rafael Nadal [tenis], Lewis Hamilton [balap F1], Mohamed Farah [atletik/lari] dan Chris Froome [balap sepeda].

Dalam ajang Laureus Awards sendiri tidak hanya menghadirkan nama-nama atlet olahrga terbaik, namun disini juga menghadirkan klub besar Eropa. Dimana Real Madrid juga masuk ke dalam nominasi Laureus Awards.

Real Madrid disini masuk ke dalam nominasi kategori tim terbaik. Hal ini tentu saja tidak lepas dari sukses Madrid jadi juara La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Dalam kategori ini, EL Real akan bersaing dengan peraih Piala Davis Prancis, Golden State Warriors, Mercedes-AMG Petronas Formula 1, New England Patriot, tim berlayar Selandia di America’s Cup.

Sedangkan rival abadi Madrid di pentas domestik maupun Eropa, Barcelona, masuk dalam nominasi comeback of the year. Barca disini akan bersaing dengan klub yang sudah kehilangan semua pemainnya karena kecelakaan pesawat, Chapecoense dan satu nama lainnya adalah Valentino Rossi yang juga akan bersaing dengan Barca.

Agenda penghargaan Laureus Awards sendiri baru akan digelar pada 27 Februari 2018 di Monaco, Prancis.