Ronaldo Kalah Jauh, Terbongkar Gaji Bersih Messi di Barca

Barcelona merasa sangat nyaman ketika memastikan diri Lionel Messi bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama. Momen ini terjadi dengan Messi sendiri memastikan menandatangani perpanjangan kontrak baru hingga 2021 mendatang.

Satu yang menarik perhatian dunia adalah ketika kontrak baru itu menghadirkan nilai gaji Messi yang sangat fantastis, disebutkan secara dalam menjelaskan bahwa gaji Messi sekarang telah mengalahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Berdasarkan sumber terpercaya, dalam nilai kontraknya, harga jual Messi mencapai 700 juta euro atau setara dengan 11,2 triliun rupiah. Dan gaji Messi sendiri sekarang mencapai 70 juta euro setahun atau sekitar 1 triliun rupiah. Setelah dipotong pajak, pemain 30 tahun tersebut akan menerima gaji senilai 35 juta euro atau 555 miliar.

Itu artinya Messi akan menerima kenaikan gaji mencapai 95. 880 euro per hari atau setara dengan 1,5 miliar rupiah. Jumlah tersebut sama dengan 3,995 per jam sama seperti 64 juta rupiah. Tak berhenti sampai disitu saja, Messi juga diselimuti dengan klausul perpanjangan kontrak satu musim lagi ketika masa itu berakhir di musim 2021 mendatang.

Melihat dari sisi lain luar Barca, maka Messi juga mendapatkan penghasilan lain dari hak cipta atas dirinya. Gaji Messi sekarang mengalahkan besaran gaji Ronaldo. Pemain bintang Los Blancos tersebut saat ini diketahui mendapat gaji bersih sebanyak 21 juta euro atau setara dengan 335 miliar rupiah.

Terlepas dari gaji Messi yang sekarang, maka perbandingan dirinya dengan Ronaldo tak akan habis dibicarakan satu malam saja. Hal ini akan sangat memunculkan perdebatan panjang perihal siapakah yang terbaik dan siapa yang pantas menjadi pujaan dunia sepakbola.

Namun yang lebih menarik sekarang adalah bagaimana melihat sisi performa dari kedua pemain dimusim ini, terlihat Messi lebih baik ketimbang Ronaldo yang tak kunjung menambahkan koleksi golnya di pentas La Liga Spanyol.