Ronaldo Terdepan, Inilah 5 Transfer Termahal Juventus

Ronaldo Serie A Italia

Juventus baru saja membuktikan sebagai salah satu klub besar Eropa dengan melakukan belanja di bursa transfer musim panas ini. Belanja besar ini dibilang sangat besar karena mereka sukses mendatangkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Sempat dinyatakan tidak benar kerena terlihat sulit, namun Juve mampu membuktikan semua keraguan itu dengan mendatangkan Ronaldo sebesar 100 juta euro. Keberhasilan ini menghasilkan kontrak berdurasi empat musim kepada Ronaldo, catatan ini sekaligus membenarkan bahwa ada sebelum Ronaldo yang menjadi pemain termahal klub.

Kini bisa dipastikan bahwa Ronaldo adalah pemain termahal Juve yang sukses didatangkan pada bursa tranfer. Menarik untuk dilihat siapa saja pemain sebelum Ronaldo yang sukses berpredikat sebagai pemain termahal, berikut 5 pemain termahal Juve.

5. Joao Cancelo

Tranfer Termahal Juve

Bursa transfer musim panas ini merupakan satu langkah kesuksesan Juve dalam membangun kekuatan baru, dimana mereka sukses mendatangkan salah satu bek muda berbakat bernama Joao Cancelo dengan biaya 40,4 juta euro. Untuk sementara ini, nama Cancelo menjadi bek termahal kedua Juve.

Berposisi sebagai bek kanan, pemain kelahiran Portugal ini sudah berpengalaman bermain di Serie A Italia. Musim 2017/18 adalah musim dimana Cancelo menghabiskan masa karirnya di Inter Milan sebagai pemain pinjaman, kini Cancelo siap bersaing dalam memperebutkan posisi utama dengan Mattias De Sciglio.

Menarik untuk ditunggu apakah Cancelo akan mampu merebut posisi line up utama Juve dalam racikan Massimiliano Allegri musim depan.

4. Lilian Thuram

Transfer Termahal Juventus

Klub elite Eropa pastinya banyak mempertimbangkan bagaimana mereka mendatangkan pemain baru, berbagai aspek akan selalu mereka pertimbangkan karena akan berpengaruh pada keseimbangan tim baik diluar maupun didalam. Namun semua ungkapan itu mampu dimentahkan oleh Juve ketika mereka tanpa ragu mendatangkan pemain berumur seperti Lilian Thuram.

Thuram berhasil didatangkan Juve dengan banderol 41,5 juta euro dari Parma di musim panas 2001 pada usia 29 tahun. Keputusan ini terbukti benar, Thuram mampu memberikan kekuatan baru pada pertahanan Juve. Tercatat Thuram menghabiskan masa bermain sebanyak 204 penampilan dengan sukses merengkuh dua gelar Serie A dan dua gelar Coppa Italia selama berada di Turin.

Menghabiskan karir selama lima musim, Thuram lantas hijrah ke Barcelona pada musim 2006. Catatan membuktikan jika Thuram adalah salah satu pemain belakang yang paling ditakuti oleh pemain lawan, dan sampain saat ini, nama Thuram masih dikenang karena masuk dalam urutan 100 pemain terbaik pilihan Pele pada tahun 2004.

3. Gianluigi Buffon

Legenda Juve

Gianluigi Buffon merupakan pemain yang berhasil direkrut Juve bersamaan dengan Thuram dari Parma dengan banderol 52,88 juta euro pada tahun 2001. Buffon pun menjelma sebagai salah satu pemain krusial dalam berbagai ajang yang dijalani oleh Juve.

Bisa dibilang Buffon adalah salah satu legenda Juve yang pantas dikenang karena dedikasi dan loyalitasnya bersama klub dikala baik maupun buruk. Buffon pun bisa disebut-sebut sebagai kiper yang memiliki loyalitas besar kepada klub sama dengan Iker Casillas di Real Madrid.

Setelah menghabiskan karir 17 tahun di Juve, Buffon meninggalkan catatan bermain sebanyak 656 penampilan dengan berbagai macam gelar. Di usia 40 tahun, Buffon pun memutuskan untuk meninggalkan Juve menuju Paris Saint Germain, satu gelar yang belum dia dapatkan adalah Juara Liga Champions, besar harapan dari dirinya sendiri, PSG bisa menyempurnakan karirnya dengan menjadi juara Liga terbaik Eropa tersebut.

4. Gonzalo Higuain

Transfer Terbaru Juventus

Higuain adalah penyerang haus gol yang ada di Serie A Italia. Sebelum menuju ke Juventus, Higuain sukses mencetak 91 gol dalam 146 pertandingan. Hasil tersebut telah membuat Juva ngiler, dan berhasil membajaknya dari Napoli dengan mahar 90 juta euro pada 2016.

Kini catatan gol Higuain terus bertambah, bersama Juve Higuain sudah mencetak 55 gol dalam 105 pertandingan di semua ajang. Raihan tersebut dibarengi dengan gelar Serie A dan dua gelar Coppa Italia.

Kedatangan Ronaldo telah mengakhiri predikat Higuain sebagai pemain termahal Juve, secara keseluruhan Higuain masih masuk dalam pesepakbola paling mahal kesembilan di dunia.

5. Cristiano Ronaldo

Transfer CR7 Juventus

Bursa transfer musim panas ini adalah sebuah kejutan besar bagi Juve, mereka sukses mendatangkan CR7 dari Madrid. Dengan mahar sebesar 117 juta euro pada 2018. Pemain terbaik Timnas Portugal itu pun sukses muncul sebagai pemain termahal Serie A Italia saat ini.

Besar harapan dari fans bahwa Ronaldo bisa memberikan warna baru dalam raihan gelar Juve, harapan ini sendiri bisa menjadi kenyataan karena Ronaldo sudah membuktikan bersama EL Real dengan suskes meraih empat gelar Liga Champions di sembilan karirnya di Santiago Bernabeu.

Banyak yang beranggapan jika Ronaldo akan mengangkat pamor Seria A Italia yang sudah lama terpendam, dengan kata lain, Serie A kini sudah bisa bersaing dengan Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol.