Roy Hodgson Isyaratkan Buang Pemain Senior

Roy Hodgson Isyaratkan Buang Pemain Senior

Di bawah kendali Roy Hodgson, Inggris menjadi salah satu tim terbaik di babak kualifikasi Euro 2016 Perancis. Dalam babak kualifikasi tersebut, Inggris sangat perkasa dengan menyapu bersih laga tanpa pernah mengalami kekalahan. Di beberapa pertandingan persahabatan pun Inggris juga sukses menunjukkan kelasnya. Terbaru, Inggris sukses mengalahkan tuan rumah Euro 2016, Perancis dengan skor 2-0. Selain berhasil membawa Inggris menuai banyak kemenangan di berbagai laga, Hodgson juga sukses mengorbitkan pemain-pemain debutan.

Menurut Hodgson, kesempatan untuk menghuni skuad Inggris di Euro 2016 sangat terbuka lebar kepada semua pemain. Mantan pelatih Liverpool ini akan memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain Inggris yang mampu dan ingin memperkuat The Three Lions. Salah satu contoh pemain debutan yang menurut Hodgson layak mendapatkan kesempatan adalah Dele Alli dan Eric Dier. Dua pemain muda Tottenham Hotspurs tersebut mendapatkan kesempatan menjalani debut di timnas senior Inggris di bawah Roy Hodgson.

Selain itu ada nama-nama yang tak muda namun penampilannya cukup mengesankan di Premier League. Salah satunya adalah penyerang klub Leicester City, James Vardy. Vardy hingga kini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan torehan 12 gol. Vardy menjadi pemain Inggris paling subur di Premier League musim ini. Kebijakan Hodgson untuk membuka pintu timnas Inggris untuk banyak pemain bisa menjadi sinyal akan ditinggalkannya beberapa pemain senior di Euro 2016. Rooney memang tetap menjadi pilihan utama Inggris, namun permainannya di level klub sangat menurun.

Selain itu nama-nama seperti Theo Walcott, Jordan Henderson, Leighton Baines, Jack Wilshere, Alex Chamberlain hingga Gary Cahill bisa saja ditinggalkan jika tak segera memberikan permainan impresif bersama klubnya.

“Jika Anda ingin mendapatkan satu tempat di timnas, maka Anda harus bermain di level yang sangat tinggi, khususnya ketika pemain lain melakukan hal yang sama di sekitar Anda. Saya hanya akan memilih terbaik dari yang terbaik, sekarang ini mungkin Dele Alli dan Eric Dier adalah yang terbaik,” ujar Hodgson.

Pengundian babak utama Euro 2016 akan dilaksanakan bulan depan di Paris, Perancis. Seperti kata Roy Hodgson, semua pemain Inggris yang mampu memberikan performa gemilang akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk menghuni skuad timnas Inggris.