Rusia Bebaskan Penonton Bawa Ganja ke Dalam Stadion Piala Dunia 2018

Rusia Bebaskan Penonton Bawa Ganja ke Dalam Stadion Piala Dunia 2018

Belum resmi dibuka, namun semarak kemeriahan Piala Dunia 2018 Rusia sudah bisa dirasakan mulai dari sekarang. Berbagai macam keunikan persiapan mulai dari yang positif hingga yang negatif hadir dalam suasana kebesaran turnamen terbesar sejagad tersebut.

Satu yang baru di Piala Dunia 2018 Rusia ini berhasil membuat publik heboh. Bisa dibilang sebuah keputusan kontroversial yang dikeluarkan oleh pemerintahan Rusia terkait pargelaran Piala Dunia bulan Juni dan Juli nanti.

Adapun keputusan kontroversial tersebut adalah keputusan pemerintah Rusia yang membebaskan para penonton untuk membawa Ganja ke Stadion dengan beberapa syarat dan ketentuan sebagai opsi memberikan kenyamanan pada penonton ketika menyaksikan pertandingan.

Semua kabar ini muncul berdasarkan pemberitaan yang dikeluarkan oleh media ternama Rusia, Moscow Times. Keputusan ini jelas mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan, mereka menganggap bahwa akan ada tekanan di dalam keputusan yang dibuat Rusia.

Jika merujuk pada gaya pemerintahan Rusia, maka satu keputusan ini adalah keputusan yang baru dan sangat menyimpang dengan aturan yang dikeluarkan oleh mereka. Dimana Rusia merupakan negara yang masih melarang adanya penggunaan Narkotika jenis apapun dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini tercermin dengan peraturan pemerintahan Rusia yang tak membebaskan membawa Ganja, Heroin dan Kokain tanpa ijin tertulis dari otoritas setempat dalam bahasa Rusia. Semua itu akan berjalan dan mendapatkan ijin andai rekomendasi dari dokter mengenai penggunaan Narkotika tersebut.

Membedah lebih dalam perihal keputusan Rusia memperbolehkan penonton membawa ganja ke dalam Stadion tak lepas dari konsekuensi bergabungnya Rusia ke dalam Eurasian Economic Union. Satu kesepakatan yang ada adalah turis diperbolehkan bepergian dengan membawa obat-obatan tersebut dengan jumlah yang terbatas dengan disertai ijin yang bersangkutan.

Meski begitu, Rusia nampaknya akan tetap mejalankan keputusan yang sudah dibuat. Untuk mengimbangi dan memberikan rasa nyaman kepada semua pihak, pihak Rusia akan mengatasi penyalahgunaan narkotika tersebut, Panitia Pelaksana dan Pemerintah Rusia akan melakukan pemeriksaan ketat di seluruh kota penyelenggara Piala Dunia 2018.

Peraturan Piala Dunia 2018

Dalam pernyataan resminya, pemerintahan Rusia tak segan-segan memberikan sanksi tegas andai ada pihak yang menentang dan menyalahgunakan peraturan yang sudah ada. Namun ada satu peraturan yang sangat aneh, dimana Rusia menyetujui membawa ganja, namun mereka melarang merokok di areal Stadion penyelenggara Piala Dunia 2018, terutama di kota Moscow, St Petersburg dan Sochi.

Sangat menarik untuk dinantikan bagaimana pelaksanaan semua keputusan tersebut dan apakah kalian berminat terbang ke Rusia?. Jika berminat, sebaiknya Anda menjadwalkan semua hari Anda sebelum terbang ke Rusia pada bulan Juni mendatang. Namun sebaiknya Anda simak dulu Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018.