Sampaoli: Kesempatan Aguero Gabung Argentina Sangat Besar

Jorge Sampaoli baru saja memastikan diri sebagai pelatih baru Argentina. Perubahan jelas akan dilakukan oleh sang pelatih, beberapa kendala pun datang. Termasuk status pemain bertabur bintang milik Tim Tango pastinya akan menjadi hambatan pertama Sampaoli.

Satu nama yang sedang menjadi perbincangan adalah Sergio Aguero. Perihal pemain ini, Sampaoli menegaskan bahwa masih terbuka dengan kemungkinan untuk memberi peran pada Aguero di timnas Argentina, meski tak memasukkan striker Manchester City dalam skuatnya dipartai uji coba melawan Brasil.

Secara mengejutkan Sampaoli tak mengikutsertakan Aguero dalam laga uji coba melawan Brasil dan Singapura. Makin menjadi pertanyaan besar ketika sang pelatih lebih memiliki penyerang Inter Milan, Mauro Icardi untuk menggantikan posisi Aguero.

Sampaoli angkat bicara dengan mengatakan bahwa timnya saat ini telah memiliki kedalaman sangat bagus dilini depan, namun tak mau menutup kemungkinan untuk selalu mengandalkan Aguero.

“Saya dan tim selalu menghargai apa yang sudah dia berikan kepada Argentina dan termasuk Manchester City. Dia penyerang hebat dan akan terus bisa diandalkan dalam keadaan apapun,” ungkap Sampaoli kepada awak media.

“Kami akan mengajak dia berbicara, kami ingin katakan bahwa tim ingin bergerak lebih maju. Ini tergantung dimana posisi dia berada. Amat sulit ketika anda punya tiga atau empat pemain yang amat bagus dan hanya boleh memilih dua, jadi itu akan tergantung pada apa yang mereka rasakan.” tandasnya.

Sampaoli menjabat pelatih baru Argentina usai menolak perpanjangan kontrak yang diberikan klub La Liga Spanyol, Sevilla. Sedangkan Aguero sendiri terakhir kali mencetak gol di level Internasional pada Juni dalam ajan Copa Amerika.