Segura Akui Juve Adalah Lawan Terberat Barca di Fase Grup Liga Champions 2017/18

Hasil drawing fase grup Liga Champions 2017/18 baru saja resmi diumumkan oleh UEFA, dimana pada musim ini publik akan disuguhkan dengan beberapa pertandingan besar dan wajib hukumnya bagi pecinta sepakbola untuk terus mengikuti perkembangan sepakbola Eropa.

Menanggapi apa yang sudah terjadi, satu direktur Barcelona bernama Pep Segura merasa puas dan tertantang dengan hasil undian musim ini. Dan tak mau menutup rasa hatinya dengan mengatakan bahwa Juventus merupakan rival terberat mereka di babak grup Liga Champions musim ini.

Ungkapan sang direktur tersebut merupakan hasil dari undian UEFA yang mempertemukan Barcelona dengan Juventus serta Sporting Lisbon dan juga Olympiakos dalam satu grup. Adapun duel antara antara Barca dan Juve akan jadi partai ulangan babak perempat final musim lalu, di mana tim Catalan harus mengakui keunggulan Bianconeri lewat penampilan luar biasa Paulo Dybala.

Tanpa bermaksud untuk menyinggung dua tim lainnya, Segura mengatakan bahwa Juventus akan menjadi lawan yang wajib mereka waspadai di kompetisi musim ini. Pada kesempatannya, Segura berkata : “Kami memiliki rival yang begitu jelas di grup ini, Juventus,”

“Barca mengenal dekat bagaimana Juve berada dan ada pula dua tim lain yang tak mungkin kami kecilkan. Ada respek maksimal untuk semua tim, mereka kompetitif dan memiliki sejarah panjang. Hal tersebut bisa memainkan peran besar,”

Satu yang menarik perhatian Segura adalah tim kelahiran Yunani, Olympiakos yang diketahui pernah dibawa oleh manajer Barca, Ernesto Valverde menjadi juara liga domestik.

“Valverde dan saya sempat merasaka momen indah disana. Kami tahu seperti apa nilai-nilai dan juga betapa kompetitifnya mereka dan saya pikir mereka akan menyulitkan kami dilaga tandang maupun kandang.” tutupnya.