Selamat, Chelsea Jadi Juara Premier League 2016/2017

Chelsea pada akhirnya dapat merengkuh kemenangan sebagai juara Premier League 2016/2017. Hal tersebut mereka peroleh setelah berhasil menghantam West Bromwich Albion di babak final Liga Inggris tersebut.

Gol Michy Batshuayi menjadi pembawa keberuntungan bagi Chelsea dengan skor akhir 1-0 atas West Bromwich Albion yang dilaksanakan di The Hawthorns, pada Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB. Keberhasilan tersebut menjadikan The Blues berada di posisi atas klasemen sampai penghujung musim ini.

Di sisi lain, nama Michy Batshuayi memang tidak pernah diprediksikan sebagai pemain yang membawa kemenangan bagi The Blues, apalagi di laga kemenangan yang mereka mainkan kontra West Bromwich Albion di dini hari tadi. Selain itu, dia menjadi pemain cadangan yang diturunkan tidak lama sebelum laga akan selesai.

The Blues kini membukukan 87 poin dari 36 laga yang sudah mereka mainkan. Tim dari Antonio Conte tersebut lebih banyak sepuluh poin dari Tottenham Hotspur yang saat ini merupakan tim di posisi kedua di klasemen, tepat di bawah The Blues. Dengan tersisa tiga laga yang akan dilaksanakan oelh Spurs, sepertinya tetap tidak dapat melampaui pendapatan jumlah nilai The Blues.

Untuk tim ini, gelar Liga Inggris ini menjadi yang keenam dalam catatan sejarah di liga ini atau yang hitungan yang kelima pada zaman Premier League. Dalam catatan sejarah klub ini, sejatinya mereka juga pernah menjadi kampiun di tahun 1954/1955, 2004/2005, 2005/2006, 2009/2010, serta 2014/2015.

Chelsea sendiri masih memiliki kesempatan besar untuk menambahkan satu gelar dari liga yang lainnya di musim ini. Mereka juga kini menjadi tim yang memiliki tiket menuju babak final Piala FA dan akan bersiap melawan Arsenal di tanggal 27 Mei yang akan datang.