Sempat Akan Ke Liverpool, Pemain Ini Akhirnya Pilih Dortmund

Selalu dikait-kaitkan dengan Liverpool, Mahmoud Dahoud ternyata tetap memilih di Bundesliga hingga musim yang akan datang. Akan tetapi, dia tidak akan menjadi pemain Borussia Moenchengladbach, tetapi bergabung dengan Borussia Dortmund.

Mahmoud Dahoud sejatinya selalu diberitakan akan segera bergabung dengan Liverpool yang memang kini sangat memerlukan pemain baru untuk lini tengah. Tetapi, hingga dua bursa transfer usai, ternyata Dahoud tidak memiliki tanda-tanda akan pindah ke klub ini.

Beberapa media di Jerman dan Inggris mengabarkan bahwa proses transfer itu diyakini akan berlagsung musim mendatang. Akan tetapi, akhirnya Dahoud malah tetap ada di Jerman dengan klub yang baru.

Walau begitu, Dahoud tidak akan memperkuat Borussia Moenchengladbach lagi, pasalnya Borussia Dortmund sudah berhasil mendapatkannya dengan nilai 15 juta euro. Kontrak Dahoud dengan klub ini memiliki durasi hingga tahun 2022 dan mulai aktif per 1 Juli.

” Mo Dahoud merupakan pesepakbola yang memiliki bakat dan kemampuan yang besar sebagai pemain gelandang tengah. Dia menjadi salah satu pemain yang kami perhatikan sejak beberapa musim belakangan ini. Dia adalah pemain besar dan bermain di level tinggi, ” ujar Direktur Olahraga Dortmund, yakni Michael Zorc.

Pemain berusia 21 tahun ini merupakan pemain lulusan Gladbach yang lahir di Syria. Dia menjalani debut laganya di tim senior di tahun 2014 yang lalu dan sejak saat itu, dirinya menjadi salah satu pesepakbola muda yang paling bertalenta di Jerman.

Mahmoud Dahoud sudah bermain di 76 laga dan mencatatkan tujuh gol bagi Borussia Moenchengladbach. Dia juga merupakan salah satu pemain di timnas U-21 Jerman kini dengan membukukan enam caps. Kini, dia sudah memilih bergabung dengan Borussia Dortmund. Walau begitu, sampai saat ini, dirinya belum angkat bicara terkait perpindahannya tersebut.